spot_img

Fraksi PAN-PI DPRD Siantar Tak Diberi Waktu Membaca Pemandangan Umum

Pematang Siantar, MISTAR.ID

Pengunduran diri Jon Kennedi Purba dari Fraksi PAN Persatuan Indonesia (PI) DPRD Kota Pematang Siantar berdampak kurang baik kepada fraksi gabungan PAN dan PKPI tersebut.

Dampaknya, Fraksi PAN-PI tidak diberikan waktu untuk membacakan pandangan politiknya yang dituangkan dalam pemandangan umum fraksi di dalam rapat paripurna DPRD. Rabu (23/11/22) sekira pukul 11.45 WIB.

Saat itu, awalnya, Ketua DPRD Timbul M Lingga selaku pimpinan rapat mempersilahkan Ketua Fraksi PAN-PI DPRD Kota Pematang Siantar, Nurlela Sikumbang untuk membacakan pemandangan umum fraksinya.

Baca juga:Rapat Paripurna RAPBD Siantar 2023 Kembali Dijadwalkan, Ini Imbauan Ketua DPRD

Namun, sebelum sempat membacakan pemandangan umum itu, Jon Kennedi melakukan interupsi. “Interupsi pimpinan, saya rasa, di hari yang lalu, saya sudah membuat surat pengunduran diri dari fraksi PAN Persatuan Indonesia,” ujarnya.

Untuk itu, Jon meminta agar pemandangan umum fraksi PAN-PI tidak dibacakan. “Mohon agar pemandangan umumnya jangan dibacakan. Terimakasih pimpinan,” ungkap Jon yang menyebut bahwa ia tidak ada menandatangani pemandangan fraksi tersebut.

Lebih lanjut, salah seorang anggota DPRD, Frengki Boy Saragih melakukan interupsi. “Sebagai anggota dewan, kita jangan gagal fokus. Tadi dikatakan, tidak menandatangani, artinya cuman 2 yang menandatangani. Kalau cuman 2, apakah masih bisa satu fraksi,’ tuturnya.

Baca juga:3 Kali Dijadwal Banmus, Paripurna RAPBD Siantar Tahun 2023 Tidak Kunjung Kuorum

“Baik, untuk ini, kami kira PAN untuk sementara tidak kita apakan dulu menunggu mediasi. Ya, silahkan,” timpal Ketua DPRD, Timbul M Lingga mempersilahkan Nurlela Sikumbang, yang sudah siap membacakan pemandangan umum fraksinya, kembali ke tempat duduknya.

“Hari ini juga kita berikan waktu kepada PAN Persatuan Indonesia untuk melakukan konsolidasi. Kita dari pimpinan, siap untuk memediasi apabila diperlukan. Dengan demikian, karena seluruh fraksi sudah membacakan pemandangan umumnya, rapat diskors, dan dilanjutkan pukul 19.00 WIB,” tutupnya. (ferry/hm06)

 

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: