25 C
Medan
Friday, May 20, 2022
spot_img

Dinkes Siantar Kebut Vaksin Anak Sebelum PTM 100 Persen Dimulai

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar melalui dinas kesehatan berencana akan menuntaskan target vaksinasi Covid-19 terhadap anak usia 6-11 tahun untuk dosis pertama sebelum Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen mulai diterapkan.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pematangsiantar dr Ronald Saragih mengatakan, capaian vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun baru menyentuh angka hampir 26 persen. Hal ini sebagai langkah pemerintah jelang PTM 100 persen di seluruh jenjang pendidikan.

“Kalau untuk pelajar yang umur 12 tahun ke atas sudah hampir 100 persen. Kita sedang fokus untuk vaksinasi anak umur 6-11 tahun. Agar pelaksanaan PTM 100 persen memungkinkan untuk segera dilakukan,” ucapnya, Jumat (7/1/22).

Baca Juga:PTM 100 Persen Belum Bisa Dilakukan di Medan, Ini Alasannya

Ronald menambahkan pihaknya terus berupaya menggenjot vaksinasi anak. Angka ini disebut masih mengkhawatirkan, mengingat PTM di Kota Pematangsiantar rencananya akan diselenggarakan pekan mendatang.

Jelang dibukanya sekolah melakukan PTM 100 persen, vaksinasi terhadap pelajar terus dilakukan percepatan secara masif. “Kita mempercepat untuk vaksinasi peserta didik. Bahkan, sudah ada satu dua sekolah yang sudah 100 persen siswanya divaksinasi,” terangnya tanpa membeberkan sekolah mana saja yang dimaksud tersebut.

Namun, Ronald tetap memperingatkan komitmen dari masing-masing penyelenggara sekolah agar protokol kesehatan betul-betul diterapkan secara ketat. “Meskipun sudah dilakukan vaksinasi, kami berharap pihak sekolah lebih memperketat protokol kesehatan di sekolah. Jangan sampai lemah,” tegas Ronald. (yetty/hm12)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: