29 C
Medan
Saturday, July 2, 2022
spot_img

Camat dan Kapolsek Siantar Barat Keliling Bagi-bagi Masker ke Mesjid

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Camat dan Kapolsek Siantar Barat yakni Pardomuan Nasution dan Iptu R Lubis keliling membagi-bagikan masker dan handsanitizer ke 9 unit mesjid yang ada di wilayah kerjanya.

Kegiatan membagi-bagikan alat protokol kesehatan (Prokes) itu dilaksanakan guna memastikan pelaksanaan Sholat Hari Raya Idul Fitri berjalan sesuai dengan Prokes. Hal ini disampaikan Pardomuan Nasution, Kamis (13/5/21).

“Kegiatan memastikan sholat sesuai prokes itu kita laksanakan sesuai Surat Edaran Gubernur Sumut dan Instruksi Wali Kota Pematangsiantar dalam penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro,” tuturnya.

Baca Juga:Presiden Jokowi dan Ibu Negara Sholat Id di Istana Bogor

Pembagian masker dan handsanitizer untuk menekan penyebaran Covid-19 tersebut, kata Pardomuan, dilakukan ke 9 unit mesjid di kelurahan yang berada pada Zona Orange yaitu, Kelurahan Sipinggol-pinggol dan Timbang Galung.

“Pada saat pembagian masker, kita meminta kepada pengurus mesjid masing-masing untuk membagikan masker yang telah diberikan kepada jemaah yang datang ke mesjid di gerbang masuk mesjid. Kita juga mengimbau untuk membawa sajadah masing-masing,” ungkapnya.

Sedangkan handsanitizer, lanjut Pardomuan, disemprotkan kepada para jamaah yang datang dan pulang dari mesjid. “Handsanitizer itu disemprotkan ke tangan masing-masing jemaah yang datang dan akan pulang dari mesjid,” jelasnya.(ferry/hm10)

 

 

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: