30.6 C
Medan
Sunday, July 3, 2022
spot_img

Bisnis Penitipan Kucing Peliharaan Makin Menggeliat di Siantar

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Bisnis penitipan kucing peliharaan tampak semakin menggeliat di Kota Pematangsiantar, salah satunya Pets Shop Siantar Man di belakang GOR Jalan Jurung Kelurahan Pardomuan Kecamatan Siantar Timur.

Pets Shop Siantar Man yang menjual aneka kebutuhan kucing dan sekaligus jadi tempat penitipan kucing, dirintis oleh Agus Subarkah Nasution sejak dua bulan lalu. Ia merintis usahanya untuk memudahkan para pecinta kucing untuk memenuhi kebutuhan kucingnya.

Seperti disampaikan Agus kepada Mistar yang menemuimya di Pets Shop miliknya, pada Sabtu (30/1/21). “(Bisnis) ini saya buka murni untuk memudahkan para pecinta kucing untuk memenuhi kebutuhan kucing peliharaannya,” tutur Agus yang juga brider kucing persia tersebut.

Baca juga: Cats Lovers Siantar Harap Pelaku Mutilasi Kucing di Medan Ditangkap

“Selain menyediakan hotel untuk penitipan kucing, semuanya kita sediakan di sini, mulai dari makanan, obat-obatan, vitamin dan aksesoris untuk kucing lengkap ada di sini. Bahkan kita juga menyediakan tempat konsultasi para pecinta kucing dengan dokter hewan di sini,” ujarnya lebih lanjut.

Disinggung mengenai harga hotel penginapan kucing di Pet Shop miliknya, Agus menyebutkan angka Rp25 ribu. “Misi saya itukan hanya mau membantu para pecinta kucing, harganya kita ratakan semuanya, yaitu Rp25 ribu per hari, harga itu di luar makanannya selama dititip,” ungkapnya.

Untuk penitipan kucing di hotelnya, kata Agus, tidak boleh sembarangan. “Kita tanyakan dulu, apakah kucingnya sehat atau tidak, tidak boleh sembarangan. Karena kalau kucingnya sakit, nanti bisa tertular pula sama kucing lain yang dititipkan disini. Ujungnya kita yang disalahkan, iya kan,” cecarnya.

Baca juga: Pelantun Cinta Pertama dan Terakhir, Sherina Munaf Dukung Polisi Usut Kasus Penjagalan Kucing di Medan

Untuk pengembangan usahanya, saat ini Agus sudah merancang 2 kamar di lantai dua rumahnya untuk dijadikan hotel penitipan kucing. “Rencana saya, nanti akan saya buat yang lebih besar lagi, karena saya sudah mempersiapkan 2 ruangan kamar di atas untuk hotel penginapan kucing,” ungkapnya.

Saat ini, kata Agus, ia memiliki 6 ekor kucing persia peliharaannya, 2 diantaranya saat ini 2 ekor sedang hamil. Kucing itu hamilnya selama 60 hari. Nanti setelah berusia 3 bulan, lepas menyusui dari induknya, ia akan menjual anak kucing persia seharga Rp1 juta kepada yang bersedia mengadopsinya. (ferry/hm09)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: