23.9 C
Medan
Monday, August 8, 2022
spot_img

Bertahun Jalan Rusak, Warga Jalan Sanggup Ketaren Siantar Mengeluh

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Warga Jalan Sanggup Ketaren, Viyata Yudha Kelurahan Setia Negara, Kecamatan Siantar Sitalasari, Kota Pematangsiantar, mengeluhkan jalan akses utama mereka ke berbagai tujuan tersebut rusak parah selama bertahun.

Apalagi ketika musim hujan, jalanan tersebut akan licin tergenang air dan jadi banyak berlubang. Aspal di jalan tersebut sudah banyak mengelupas. Batu kerikil yang ada di dasar aspal menyembul keluar dan berserakan, sehingga bisa mengancam para pengendara.

Bagas Damanik, salah satu warga setempat mengatakan, sebagian lubang sudah melebar dan cukup dalam. Membahayakan sekali jika ada pengendara yang masuk ke lubang tersebut. Kendaraan yang melintas harus berhati-hati agar tidak terperosok ke lubang yang dalam.

Baca juga: Jalan Menuju SLB Negeri Siantar Rusak Parah

“Saudara saya pernah jatuh di jalan tersebut naik kendaraan. Akibat batu-batu kerikil susah untuk menahan rem. Akhirnya tergelincir dan jatuh,”ucapnya, Sabtu (29/8/20).

Warga setempat juga sudah pernah mengajukan keluhan mereka pada Pemko Pematangsiantar, alih-alih selalu disuruh untuk menunggu. Padahal, batu kerikil dari aspal yang lepas tadi dapat membahayakan masyarakat yang melintas.

“Masa harus ada korban dulu baru diperbaiki. Seharusnya Pemko melihat jalan yang rusak seperti ini, bukan jalan yang bagus malah diaspal tambah licin. Kamipun warga Siantar, kamipun bayar pajak,”tegas Acep. Warga mendesak Pemko segera memperbaiki jalan tersebut, sebab ruas jalan tersebut merupakan akses penting bagi masyarakat sekitar.

Di tempat terpisah, Kepala bidang perumahan dinas PRKP Eva Sihombing, ketika wawancara di kantor Dinas Tata Ruang dan Permukiman (Tarukim) Pematangsiantar mengatakan, masalah ini akan ditindaklanjuti oleh bagian Pekerjaan Umum (PU).

“Dari gambar yang saya lihat sepertinya jalan tersebut memang rusaknya cukup parah. Saya akan hubungi bagian PU untuk segera memperbaiki jalan tersebut menjadi aspal,”katanya sembari memperhatikan gambar kondisi jalan Sanggup Kataren, Viyata Yudha. (yetty/hm09)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: