26 C
Medan
Tuesday, June 28, 2022
spot_img

Basarin Yunus Tanjung Dilantik Jadi Pj Sekda Pemko Siantar

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Wakil Wali Kota Pematangsiantar Togar Sitorus melantik Pejabat (Pj) Sekretaris Daerah Kota Pematangsiantar di Gedung Serbaguna Bapeda Pemko Siantar, Kamis (28/5/20) pagi.

Pejabat yang dilantik adalah Basarin Yunus Tanjung mengantikan Plh Kusdianto.

“Kita berharap jabatan yang diemban oleh pejabat sekda yang baru dapat bersinergi dan bekerja dengan sungguhan hati,” ujar Togar Sitorus ditemui Mistar, Kamis (28/5/20) ditemui Mistar di Kantor Wali Kota Siantar.

Basarin Yunus Tanjung sebelumnya merupakan Kepala Biro Otonomi Daerah Sekretariat Daerah Provinsi Sumatera Utara, Medan.

Baca Juga:Patuhi Putusan PTUN, Wali Kota Siantar Diminta Kembalikan Jabatan Sekda Budi Utari

Pantauan Mistar di lokasi, kegiatan diawali dengan pembacaan surat keputusan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi terkait pengangkatan pejabat Sekda.

Togar Sitorus melanjutkan, pengangkatan Sekda dalam mengantisipasi kekosongan jabatan. Pergantian dilakukan karena masa tugas Plh Sekretaris Daerah sebelumnya, Kusdianto, sudah berakhir.

“Pergantian dilakukan karena masa jabatan Sekda lama habis, maka sesuai petunjuk Gubernur Sumut dilakukan pengangkatan Sekda baru, Basarin Yunus Tanjung,” ujarnya.

Pelantikan dilakukan dengan mengikuti prosedur kesehatan yang saat ini diberlakukan. Pejabat yang dilantik dan pejabat yang hadir menggunakan masker dan duduk berjarak satu dengan yang lainnya.

Adapun sebelumnya, Plh Sekda Kota Pematangsiantar Kusdianto merupakan Kepala Dinas Pariwisata.

Ia dilantik sebagai Pejabat Sekda setelah Budi Utari Siregar diberhentikan dan dialihdungsikan menjadi ataf umum Satpol-PP Siantar.

Kemudian, Walikota Siantar Hefriansyah kembali mengukuhkan Kusdianto sebagai Pelaksana harian Sekda dengan masa jabatan hingga 6 Juni 2020.

Namun, dengan dikeluarkannya penghunjukan oleh Gubsu secara otomatis Plh Sekda berganti. (billy/hm01)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: