27.9 C
Medan
Wednesday, January 26, 2022
spot_img

Baru Sebulan Diresmikan, Videotron Pemko Siantar Seharga Rp378 Juta Rusak

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Videotron milik Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar yang terletak di areal kawasan kantor Wali Kota Pematangsiantar tampak sudah rusak, terlihat ada flek hitam berbentuk petak di sudut kanan atas layar videotron tersebut.

Bukan itu saja, videotron yang menampilkan sejumlah kegiatan di lingkungan Pemko Pematangsiantar tersebut juga tidak mengeluarkan suara. Demikian hasil pantauan mistar, pada Kamis (13/1/22), terhadap videotron yang baru sebulan diresmikan oleh Wali Kota Pematangsiantar, Hefriansyah.

Awalnya, karena kegiatan yang ditampilkan di videotron itu memiliki logo Prokopim, mistar mengkonfirmasi Kepala Bagian Kabag Protokol Pimpinan (Prokopim) Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Pematangsiantar, Mardiana. Namun Mardiana menyebut videotron itu dikelola Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan.

Baca juga:Direktur PMM Korupsi Videotron Divonis, Seberat Ini Hukumannya

“Yang mengelola itu dinas koperasi, mereka cuma minta bahan (untuk ditayangkan di videotron) kepada kami,” tutur Mardiana yang dikonfirmasi via telepon aplikasi Whats App (WA). Mengetahui hal itu, mistar kembali mengkonfirmasi Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan, Elfiana Turnip melalui sambungan telepon seluler.

Elfiana mengatakan bahwa pihaknya sudah menyampaikan kondisi videotron itu kepada pihak ketiga yang mengadakan videotron tersebut. “Iya, itu sudah kita sampaikan kepada pihak rekanan, karena itu masih tanggungjawab mereka. Nanti mereka akan turun memperbaikinya, terimakasih informasinya ya pak,” tutur Elfiana.

Baca juga:PPKM Kota Pematangsiantar Kembali ke Level 2

Terpisah dikonfirmasi, Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa (Kabag PBJ), Fidelis Sembiring menyebutkan bahwa rekanan pengadaan belanja modal videotron tersebut adalah CV Megatech dengan harga penawaran sebesar Rp378.994.000. (ferry/hm06)

 

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: