25 C
Medan
Friday, May 20, 2022
spot_img

Bantuan di Tengah Pandemi, Baznas Siantar Jalankan Program Kita Jaga Kyai

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Pematangsiantar memberikan bantuan kepada Ustadz, Ustadzah dan Guru-guru Madrasah di Kota Pematangsiantar. Kamis (4/11/21).

Kegiatan pelaksanaan Program Kita Jaga Kyai itu mendapat apresiasi dari Wali Kota Pematangsiantar Hefriansyah, yang disampaikan Pelaksana Harian Sekretaris Daerah (Plh Sekda) Zainal Siahaan.

“Saya pribadi dan atas nama Pemerintah kota pematangsiantar menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Baznas yang telah meluncurkan program yang sangat baik ini,” ujar Zainal yang membacakan sambutan Wali Kota.

Baca juga:Baznas Siantar Salurkan 900 Paket Ramadhan Berkah

Wali Kota yang diwakili Zainal, juga mengucapkan terima kasih atas kepeduliannya terhadap para Kyai, Ustadz, Ustadzah, dan guru-guru Madrasah, khususnya yang ada di Kota Pematangsiantar.

“Program Kita Jaga Kyai, Ustadz, Ustadzah, dan guru-guru Madrasah oleh Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) merupakan salah satu upaya untuk membantu pemerintah dalam menanggulangi pandemi Covid-19,” cecarnya.

Program Kita Jaga Kyai yang diresmikan Wakil Presiden Ma’ruf Amin pada tanggal 2 agustus 2021 lalu itu adalah sebagai bentuk kepedulian Baznas terhadap peran dan fungsi para Kyai, Ustadz, Ustadzah, dan guru-guru Madrasah, sebagai pilar ketahanan bangsa.

“Menjaga para guru-guru kita ini berarti juga telah menjaga pusat keilmuan, menjaga kerukunan, dan keutuhan bangsa. Di sini saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para kyai, ustadz, ustadzah, dan guru-guru madrasah yang selama ini telah memberikan sumbangsihnya dalam bidang ilmu agama, termasuk mendidik anak-anak dan generasi muda kita agar ber-Akhlakul Karimah,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Baznas Kota Pematangsiantar, Marham MS menyebutkan bahwa Santunan Jaga Kyai diberikan kepada 32 orang Ustadz, Ustadzah dan Guru-guru Madrasah di Kota Pematangsiantar.

Baca juga:Bupati Langkat Serahkan Bantuan IPHI dan Baznas untuk Kaum Dhuafa 

Santunan tersebut berupa uang dan Madu 1,2 Liter untuk mendukung kesehatan Ustadz, Ustadzah dan Guru-guru Madrasah di masa Pandemi. Bukan itu saja, dua Majelis Ta’lim Kota Pematangsiantar juga mendapat dua unit pengeras suara.

“Kami mohon dukungan Ustadz, Ustadzah dan Guru-guru Madrasah untuk mensosialisasikan Baznas di tengah-tengah masyarakat kita, supaya Baznas ini bisa lebih makmur, makmur Baznas ini makmur juga kita semua,” tutupnya.(ferry/rel/hm06)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: