32 C
Medan
Saturday, July 24, 2021

Banser Siantar-Simalungun Siap Amankan Natal dan Tahun Baru

Siantar | MISTAR.ID – Sedikitnya 100 anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Pematangsiantar dan Simalungun siap diterjunkan untuk mengamankan gereja dan kegiatan natal hingga tahun baru 2020.

Penasehat Gerakan Pemuda Ansor Simalungun Ibnu Habibi Lubis didampingi Ketua GP Ansor Simalungun Agus mengatakan, para Banser nantinya akan disebar ke gereja-geraja besar di kota Pematangsiantar dan Perdagangan.

“Ansor memiliki visi kebangsaan untuk ikut terlibat memberikan rasa aman bagi warga negara, untuk menjalankan ibadah, khususnya Natal untuk saudara kita umat kristiani,” ujar Habibi ditemui Mistar, Jumat (13/12/19) sore usai menghadiri seminar kebangsaan di Siantar Hotel.

Partisipasi ini, lanjut Agus adalah amanah nasional dari Nahdlatul Ulama (NU) dan GP Ansor Pusat, dalam rangka menyelaraskan dan menjaga suasana kemajemukan di seluruh Indonesia.

“GP Ansor mengajak semua elemen masyarakat semua pemuda lintas agama untuk sama-sama menjaga kedaulatan NKRI dan saling tenggang rasa antar umat beragama,” ujarnya.

Agus juga mengaku bahwa jajaran Ansor menolak sikap radikalisme. Dalam seminar Kasubagbinmas Polres Pematangsiantar AKP H Hasibuan mengatakan, pihaknya gencar melakukan sosialisasi dan mengisi acara-acara anti Radikalisme.

“Radikalisme adalah aktivitas yang berujung teror. Jadi salah satu ciri-ciri mereka itu seperti anti sosial, mengikuti kelompok yang beraktivitas secara tertutup,” ujar Hasibuan.

Ia juga mengapresiasi peran Ansor ikut aktif menjaga tenggang rasa antar umat beragama. Diharapkan, semua elemen masyarakat dapat mengikutinya.(hm02)

Penulis : Billy Nasution
Editor : Herman Maris

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
2,870FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -

Latest Articles

%d bloggers like this: