spot_img

Bagi Helm di Siantar, Kepala BPTD Sumut Pilih Kirim Rilis daripada Wawancara

Pematang Siantar, MISTAR.ID

Pihak Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah II Provinsi Sumatera Utara menggelar kegiatan bagi-bagi helm dan kaos di Kota Pematang Siantar, Kamis (24/11/22).

Kegiatan yang digelar dekat tugu Wahana Tata Nugraha Kota Pematang Siantar di Jalan Merdeka Ujung itu tampak diikuti oleh pihak Dinas Perhubungan dan Satlantas Polres Pematang Siantar.

Untuk megetahui tujuan kegiatan tersebut, Mistar mencoba melakukan konfirmasi wawancara kepada Kepala BPTD Wilayah II Povinsi Sumatera Utara, Batara Pardede yang ditemui di sekitar lokasi kegiatan.

Baca juga:Pemko Medan Bersama TNI-Polri Gelar Pekan Disiplin Parkir, Masyarakat Diimbau Tertib

Awalnya, Batara yang ditemui sedang mengutak-atik telepon seluler (Ponsel)-nya, meminta agar ia diberi waktu menyelesaikan kegiatannya tersebut. Namun, setelah ditunggu, tiba-tiba seorang pria datang mendekat dan bertanya kepada Mistar.

Pria yang mengaku sebagai Humas itu mengatakan, bahwa ia akan mengirimkan rilis terkait kegiatan bagi-bagi helm dan kaos tersebut. Pernyataan terkait rilis itu disambut Batara. “Iya, biar aja humas nanti yang mengirimkan rilisnya,” ujar Batara kepada Mistar.

Beruntung ada Plt Kepala Dinas Perhubungan Kota Pematang Siantar, Kartini Batubara yang berkenan diwawancarai sehingga Mistar dapat mengetahui perihal kegiatan tersebut. “Ini melaksanakan Pekan Keselamatan Jalan,” ungkapnya.

Baca juga:Sosialisasi QRIS di Siantar, BI Serahkan Bantuan PSBI ke Komunitas Becak BSA

Kegiatan itu, kata Kartini, sebagai edukasi kepada masyarakat mengenai pentingnya menjaga keselamatan dalam berlalulintas di jalan raya. “Contohnya, pakai helm. Jadi ini ada acara pembagian Helm agar masyarakat tahu, bahwa helm itu penting,” tuturnya.

Rombongan BPTD pada hari itu, kata Kartini, datang dari Kota Tebing Tinggi. “Mereka hari ini datang touring dari Tebing, dan disini membagikan helm, nanti dilanjutkan dengan acaranya di Pantai Bebas Parapat (Kabupaten Simalungun), disanalah puncaknya,” tutupnya. (ferry/hm06)

 

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: