30 C
Medan
Wednesday, June 29, 2022
spot_img

Atasi Keluhan Warga, DLH Angkut Sampah di Jalan Sisingamangaraja Siantar

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Pematangsiantar memberi respon cepat terkait adanya tumpukan sampah yang dibuang sembarangan di Jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Naga Huta, Kecamatan Siantar Marimbun, tepatnya di sekitar jembatan yang berdekatan Rindam I BB Kota Pematangsiantar.

Diketahui, sampah menumpuk yang dibuang sembarangan oleh orang tak bertanggungjawab itu menimbulkan bau busuk di sekitar ruas jalan setempat. Padahal, di sekitar lokasi sudah ada terpasang tulisan berisi imbauan dan larangan membuang sampah di tempat tersebut. Namun, sepertinya tak dihiraukan.

Baca Juga:DPRD Siantar Minta Dinas Lingkungan Hidup Razia Septic Tank

Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Dedi Tunasto Setiawan saat dihubungi mistar.id terkait pembuangan sampah liar di dekat aliran sungai itu langsung merespon cepat.  Menurutnya, hal tersebut merupakan tanggung jawabnya sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup.

“Terima kasih atas informasi yang sudah diberikan tim media terkait Pembuangan sampah liar dan saya akan langsung menurunkan tim untuk survei ke lokasi dan mengangkut sampah yang menumpuk,” ujar Dedi, Rabu,(22/6/22) melalui pesan WhatsApp-nya.

Dengan langsung merespon keluhan masyarakat, katanya, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Pematangsiantar membuktikan kerja cepat dan tepat menjadi komitmen. Dia juga mengakui bahwa maraknya pembuangan sampah sembarangan, khususnya di pinggir jalan, terjadi tak hanya di satu lokasi. Oleh karena itu, bagi masyarakat yang mengetahui hal semacam itu diharapkan segera menginformasikan kepada pihak DLH, agar segera bisa ditindaklanjuti.

Baca Juga:Dinas Lingkungan Hidup Siantar Minta Warga Patuhi Aturan Jam Buang Sampah

“Secepatnya kita akan membuat surat ederan kepada pemerintah kecamatan dan kelurahan agar memberi imbauan ke warga untuk tidak membuang sampah sembarangan, khususnya di dekat aliran sungai,” kata Dedi.

Dedi juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu menjaga kebersihan lingkungan dan sadar membuang sampah pada tempatnya.(yetty/hm15)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: