30 C
Medan
Saturday, July 24, 2021

ASN Pemko Siantar Berkurban 5 Ekor Sapi

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Di momen Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah, Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar melaksanakan qurban, Rabu (21/7/21).

Hewan yang dikurbankan adalah 5 ekor lembu. Seperti disampaikan Ketua Badan Kenaziran Masjid (BKM) An-Nur Balai Kota Pematangsiantar, Zainal Siahaan yang dikonfirmasi di lokasi penyembelihan kurban.

“Di lingkungan Pemerintah Kota, ini yang ketiga kali ASN melaksanakan qurban. Alhamdulilah, untuk tahun ini ada 5 ekor lembu. Dibanding tahun yang lalu, 4 ekor, tambah 1 ekor,” tutur Asisten II Pemko Pematangsiantar tersebut.

Baca juga: Idul Adha, Sholat Ied Digelar di Rumah Dinas Bupati Batu Bara

Zainal mengatakan, sebenarnya masih banyak lagi potensi ASN yang berkurban, termasuk berkurban di kampungnya masing-masing. “Mudahan-mudahan kurban ini, selain berdimensi Tauhid dan Ketuhanan seperti Nabi Ibrahim dulu berkurban, hendaknya ini juga berdimensi sosial,” tuturnya.

Saat itu, Zainal berharap, kiranya para ASN di lingkungan Pemko bisa semakin meningkatkan kepeduliannya, saling bergotong royong dan berbagi kepada masyarakat, tidak hanya pada momentum idul adha ini, dalam aspek kehidupan sehari-harinya juga hendaknya demikian.

Baca juga: Gubernur Sumut dan Wakil Gelar Sholat Id di Rumah

“Karena, bagaimanapun di masa pandemi ini banyak saudara-saudara kita yang memang membutuhkan uluran tangan. Jadi kita himbau, para ASN juga di dalam lungkungannya, ya dilihatlah tetangganya, saling berbagilah, apa yang bisa dibantu, bantulah,” tutupnya.

Ditambahkan Sekretaris BKM An-Nur Balai Kota Pematangsiantar, Farham Zamzamy, hewan yang disembelih untuk kurban itu totalnya berjumlah 6 ekor lembu, yakni 5 dari ASN dan 1 ekor dari keluarga Wali Kota Pematangsiantar. “Hewan kurbannya 6 ekor, 5 dari ASN dan 1 dari keluarga pak Wali,” ujarnya. (ferry/hm06)

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
2,870FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -

Latest Articles

%d bloggers like this: