22.8 C
Medan
Thursday, August 18, 2022
spot_img

Anak Penjual Koran di Pematangsiantar Lulus Seleksi Bintara Polisi

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Seorang anak penjual koran di Jalan Diponegoro, Kota Pematangsiantar bernama, Michael Yosua Hasiholan Panggabean (17) lulus seleksi penerimaan bintara anggota Polri, Senin (4/7/22).

Anak penjual koran tersebut pun lulus tanpa pakai uang pelicin dan akan mengikuti pendidikan Bintara Polri. Nama anak Daulat Panggabean atau Gabe keluar dalam akhir atau penentuan sidang terbuka dan penetapan kelulusan akhir penerimaan bintara Polri TA 2022, panitia daerah (Panda) Polda Sumatera Utara pada Sabtu (2/7/22) kemarin.

Gabe yang saban hari menjual koran di Pematangsiantar itupun turut senang setelah anaknya lulus seleksi untuk mengikuti pendidikan bintara di Sekolah Polisi Negara (SPN) di Hinai Kabupaten Langkat dijadwalkan 25 Juli 2022 mendatang.

Baca juga: Kapolda Sumut Minta Lulusan Akpol dan Bintara Polri Laksanakan Tugas Negara

“Tidak ada pakai uang pelicin biaya yang saya keluarkan hanya untuk ongkos ke Medan dan penginapan yang murah. Anak saya lulus seleksi bintara Polri murni tidak pakai sogok-sogok, tidak punya beking siapa-siapa. Saya hanya penjual koran, seleksinya benar-benar bersih,” ujar Gabe.

Disampaikan Gabe kembali, modal putra tunggalnya itu mengikuti seleksi bintara Polri dan lulus hanya mempersiapkan diri. Mulai dari fisik dengan rajin berolahraga dan tekun belajar sejak setahun menjelang seleksi.

Daulat mengaku terharu dan berterima kasih kepada Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo, Kapolda Sumatera Utara, Irjen Polisi RZ Panca Putra Simanjuntak dan panitia seleksi yang sudah menyelenggarakan penerimaan bintara Polri di Polda Sumatera Utara dengan transparan dan bersih.

“Terima kasih kepada pihak kepolisian (panitia) sudah menyelenggarakan penerimaan bintara Polri di Polda Sumatera Utara dengan transparan dan bersih,” katanya.

Baca juga: Kapolresta Deli Serdang Serahkan Reward kepada Polisi Berprestasi

Sementara itu, Michael juga membenarkan dirinya masuk jadi anggota Polri tidak membayar alias gratis. Gratis tersebut pun mulai dari pendaftaran hingga seleksi dan dinyatakan lulus untuk mengikuti pendidikan.

“Tidak ada membayar mulai pendaftaran hingga seleksi dan akhirnya dinyatakan lulus mengikuti pendidikan,” ujar alumni SMA Negeri 4 Pematangsiantar tahun 2022 yang bercita-cita menjadi polisi.

Diketahui, sebelum lulus seleksi manjadi menjadi anggota Polri, Michael selama ini sepulang sekolah memang dikenal rajin membantu orang tuanya berjualan koran. (hamzah/hm09)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: