Air PDAM Tirtauli Mati, Puluhan Emak-emak di Jalan Singosari Siantar Mengeluh

Emak-emak yang mengambil air dari Mesjid.(f:ist/mistar)

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Puluhan emak-emak di Jalan Singosari Kelurahan Martoba, Kecamatan Siantar Utara, Kota Pematangsiantar mengeluh. Pasalnya, air PDAM Tirtauli mati sejak pagi ini, Selasa (12/1/21).

Alhasil, puluhan emak-emak tersebut berduyun-duyun mengambil air dari mesjid untuk keperluan sehari hari mereka. Padahal disaat pandemi Covid-19 dibutuhkan air untuk mencuci tangan dan sebagainya.

Demikian hal itu diungkapkan oleh Indah (49) warga Jalan Singosari kepada Mistar. “Baru pagi ini mati airnya, tadi ambil air dari mesjid pakai jerigen sama ember, mudah-mudahanlah siang nanti air sudah menyala lagi,” ujar Indah

Selain mesjid, emak-emak lainnya juga memanfaatkan mata air yang berada di Jalan Singosari Gang Demak, seperti mandi dan mencuci pakaian. “Tadi banyak yang ambil air dari sini (mata air), sekarang sudah berpulangan. Tadi memang ramai, banyak yang bawa jerigen,” ujar Madi yang ditanyai saat selesai mandi.

Baca juga: Berkunjung ke Siantar, Pangdam I/BB Ajak Forkopimda Terapkan Protokol Kesehatan

Warga lain menimpali, sebelum keluhan soal air mati. Beberapa hari sebelumnya mereka juga mengeluh tentang listrik yang padam. Padamnya listrik lantaran adanya kerusakan pada Gardu Distribusi.

Kini Gardu Distribusi yang rusak tersebut telah diperbaiki oleh petugas PLN dan aliran listrik telah mengalir ke rumah-rumah warga yang sebelumnya mengeluh listrik padam.(hamzah/hm07)