30 C
Medan
Saturday, May 28, 2022
spot_img

9 Warga Siantar Terpapar Covid-19, Kasus Omicron Masih Nihil

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Berdasarkan update data tanggal 27 Januari 2022, warga Kota Pematangsiantar yang terpapar atau terkonfirmasi Covid-19 sudah berjumlah 9 orang. Dari jumlah tersebut, 2 meninggal, 3 dinyatakan sembuh dan 4 orang masih menjalani perawatan di rumah sakit dan isolasi mandiri (Isoman).

Lantas, apakah ada kasus Omicron dari 9 kasus positif Covid-19 tersebut? Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Kota Pematangsiantar, Sofian Purba mengatakan masih nihil kasus Omicron.

“Dari hasil laporan sementara belum,” jawab Sofian yang dikonfirmasi Mistar melalui pesan aplikasi Whats App (WA), pada Jumat (28/1/22). Berita mistar sebelumnya, Sofian menyebutkan, apakah warga itu terpapar varian Omicron atau tidak, pihak rumah sakit
dapat mendeteksinya dari gejala-gejala yang dialami pasien tersebut.

Baca juga: Kasus Covid Siantar Bertambah 1, Vaksinasi Capai 81,68 Persen

“Warga ini positif terpapar Covid-19, kalau ada didapati gejala-gejala yang mendekati gejala-gejala Omicron, maka sampelnya akan diambil. Tapi karena gejalanya tidak ada yang mendekati Omicron, sampel tak perlu diambil. Jadi itu dideteksi dari gejala yang ada
pada pasien,” ujarnya.

Terpisah dikonfirmasi, Plt Kepala Dinas Komunikasi Informatika (Kominfo) Kota Pematangsiantar, L Pardamean Manurung mengatakan hal serupa. “Belum ada,” jawab Pardamean yang telah menanyakannya kepada pihak Dinas Kesehatan. (ferry/hm09)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: