30 C
Medan
Wednesday, June 29, 2022
spot_img

9 ASN Pemko Siantar Siap Ikuti Diklatpim III Tahap 1, Plt Wali Kota: Harus Jadi Panglima Perubahan

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Sebanyak sembilan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar dipersiapkan mengikuti Pendidikan Pelatihan Kepemimpinan (Diklatpim) Administrator III tahap 1.

Kesembilan ASN itu, pada Rabu (25/5/22) menemui Plt Wali Kota Pematangsiantar, dr Susanti Dewayani Sp.A.

Salah seorang ASN yang akan mengikuti pelatihan, Drs Risbon Sinaga MM, mengatakan, kehadiran mereka menemui Plt Wali Kota guna mendengarkan arahan, bimbingan serta dukungan, terkait aksi perubahan dan inovasi yang dilakukan, saat nanti mengikuti Diklatpim Administrator III tahap 1.

“Pelatihan administrator Kepemimpinan tahap I ini diselenggarakan oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia,” ujarnya, Rabu (25/5/22).

Baca Juga: Menelisik Sisi Lain Visi, Misi, Strategi dan Program Walikota Pematangsiantar (6)

Plt Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA mengaku sangat bangga dan mendukung aksi perubahan kinerja organisasi yang dilaksanakan peserta Diklatpim  Administrator III tahap I.

“Dengan adanya aksi perubahan kinerja organisasi oleh masing-masing peserta, diharapkan dapat menciptakan inovasi baru pelayanan publik di Pemerintahan Kota Pematangsiantar,” katanya.

Plt.Wali Kota Pematangsiantar juga meminta pada para peserta Diklatpim Admistrator III Tahap 1 agar melaksanakan tugas jabatannya secara profesional dengan dilandasi kepribadian dan etika PNS sesuai dengan kebutuhan instansi.

Baca Juga: Pemko Siantar Tidak Selenggarakan Penerimaan CPNS Tahun 2022, Ini Penyebabnya

Sehingga memberikan manfaat dan mampu meningkatkan pelayanan publik yang lebih efektif demi terwujudnya Kota Pematangsiantar yang Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas.

“Saya ucapkan selamat menempuh pendidikan, bertugas, dan berjuang kepada peserta Pelatihan Kepemimpinan Administrator Tahap I. Semoga mendapatkan nilai yang baik dan juga aksi perubahan dan inovasi yang bapak dan ibu kerjakan dapat terlaksana dengan baik,” ucap dia.

Susanti juga mengimbau supaya segala ilmu yang di dapatkan nanti hendaklah digunakan untuk pembangunan dan kemajuan Kota Pematangsiantar yang kita cintai ini.

Baca Juga: Penyidik PNS di Lingkungan Pemko Siantar Minim

“Setelah lulus nantinya jadilah ‘Panglima Perubahan’ dalam pelayanan pada masyarakat,” tutupnya.

Berikut ini nama-nama 9 ASN calon peserta Diklatpim Administrator III tahap I:

1. Drs Risbon Sinaga MM,

2. Ari Puji Astuti MKes,

3. Nina Fauziah Lubis SHI,

4. Charles Yanri Panangian Siregar MSi,

5. Fatma Azlamahda Lubis SKep Ners,

6. Urat Hatoguan Simanjuntak SKM MKes,

7. Febri Susanto Ambarita ST MT,

8. Alwi Adrian Lumban Gaol SSTP,

9. Mangaraja Tua Nababan SPd MM.(yetty/hm02)

 

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: