31.7 C
Medan
Wednesday, August 10, 2022
spot_img

80 Anak Didik Inggou Victory Gelar Resital Musik dan Vokal di Sapadia Siantar

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Komunitas pengembangan seni dan karakter anak-anak, Inggou Victory (Ivory) di Jalan Sudirman Nomor 39, Kelurahan Teladan, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematangsiantar, menggelar resital atau pertunjukan musik dan vokal, Minggu, (3/7/22).

Acara digelar di Hotel Sapadia, Jalan Pangeran Diponegoro, Lantai 2, Kota Pematangsiantar itu dihadiri sekitar 80 orang peserta anak didik private Ivory yang juga didampingi para orang tua peserta. Resital tersebut dibagi dua sesi yakni sesi pertama dimulai dari pukul 16.00 WIB-18.00 WIB dan sesi kedua pukul 19.00 WIB-21.00 Wib.

Pemilik Ivory sekaligus pelatih, Roynaldo Saragih mengatakan, bahwa resital Ivory tersebut adalah sebuah program rutin yang di lakukan dan sebagai bukti Ivory semakin melayani dan berprestasi baik nasional maupun internasional.

Baca juga: Inggou Victory Wakili Sumut Berangkat ke Ajang Pesparawi XIII Yogyakarta

“Sebagai puncak pembelajaran selama satu semester. Resital Ivory ini sudah sering kita lakukan dan ini yang ketiga kalinya. Dalam hal ini anak-anak beserta orangtua sangat antusias, karena mereka dapat melihat langsung pencapaian prestasi anak-anaknya selama satu semester,” kata Roynaldo.

Melalui pertunjukan ini pula, sambung Roynaldo, pertunjukan bisa dibilang sebagai akademis dalam menentukan level para resitalis selanjutnya. Artinya, sudah sejauh mana pelajaran yang diperoleh di Ivory dalam pembinaan musik dan vokal selama satu semester.

“Dengan kata lain, pertunjukan ini juga sebagai penentu kenaikan kelas bagi mereka,” ujarnya.

Roynaldo juga mengatakan, pencapaian prestasi Ivory baru-baru ini dari kelompok paduan suara anak-anak kota Pematangsiantar mewakili Sumatera Utara meraih juara satu di event Pesparawi Nasional XIII Yogyakarta 2022.

“Kita berharap kemenangan tersebut menjalar ke semua anak-anak yang ada di Kota Siantar supaya mereka lebih percaya diri, walaupun banyak kegiatan-kegiatan di daerah. Artinya saya mau katakan, bahwa kita itu mampu, anak-anak Siantar itu mampu sampai ke level nasional,” ujarnya.

Baca juga: Inggou Victory Gelar Resital Musik dan Vokal di Siantar dengan Prokes Ketat

Kedepannya, kata Roynaldo, anak-anak semakin lebih giat belajar lagi dalam kemampuan musik juga vokal. Serta bisa berprestasi baik dalam keterampilannya maupun akademiknya.

Ia juga berharap Pemko Pematangsiantar melalui Plt Wali Kota Ibu Susanti Dewayani memberikan perhatian yang sungguh-sungguh pada kegiatan atau event-event yang dapat mengharumkan nama Kota Pematangsiantar.

“Kita sudah 14 tahun ada di Kota Siantar dan saya sangat berharap selaku pegiat seni dan budaya di Pematangsiantar pemerintah memberikan perhatian yang sungguh-sungguh pada kegiatan-kegiatan yang dapat membawa nama atau mengharumkan Kota Pematangsiantar. Jadi menurut saya sudah selayaknya Pemko memberikan dukungan signifikan Ivory,” tutupnya. (yetty/hm09)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: