23.9 C
Medan
Monday, August 8, 2022
spot_img

5.200 Vial Vaksin Sinovac Tiba di Siantar

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Sebanyak 5.200 Vial Vaksin Sinovac telah tiba di Kota Pematangsiantar pada, Rabu (27/1/21) sore. Vaksin Covid-19 bernomor batch/expired date (202011045/Nov 23), itu langsung dijemput dari Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara.

Penjemputan vaksin itu dikawal ketat personil Brimob Subden IIB Pematangsiantar, Polres Pematangsiantar, dan Satpol PP. Begitu tiba di Kantor Dinas Kesehatan Kota Pematagsiantar, vaksin langsung disimpan di lemari pendingin sesuai standar World Health Organization (WHO).

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pematangsiantar dr Ronald Saragih melalui Kepala Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) dr Yuliana Sara Erika Silitonga MKM menerangkan, siapa-siapa saja yang akan mendapatkan vaksinasi Covid-19 tersebut.

Baca Juga:Besok, Nakes Rumah Sakit Disuntik Vaksin Sinovac Termin Pertama

Yang pertama menerima vaksin di Kota Pematangsiantar, kata Erika, adalah unsur Forkompimda dan tenaga kesehatan sebanyak 2.612 jiwa yang bertugas di rumah sakit, puskesmas, dan laboratorium.

Sedangkan jadwalnya menunggu dari Forkopimda. Direncanakan awal Februari 2021. Untuk tahap selanjutnya yang menerima vaksin yakni petugas pelayanan publik seperti TNI, Polri, aparat hukum, dan petugas di stasiun.

Kemudian tahap ketiga yakni masyarakat rentan, disusul masyarakat pelaku perekonomian lainnya. Turut hadir, staf ahli yang juga Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanggulangan Covid-19 Kota Pematangsiantar Daniel Siregar, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Mardiana, serta Kasubbag Dokumentasi Pimpinan Daniel Purba.(ferry/hm10)

 

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: