2 kali Warga Kota Siantar kehilangan Wali Kotanya

Kantor Walikota Pematangsiantar.(f:mistar/dok)
Kantor Walikota Pematangsiantar.(f:mistar/dok)

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Untuk kedua kalinya, Kota Pematangsiantar kehilangan Wali Kotanya, menyusul meninggalnya pemenang Pilkada Wali Kota Pematangsiantar periode 2020-2024, Asner Silalahi yang meninggal dunia di salah satu rumah sakit di Kota Medan, Rabu (13/1/21) sore.

Asner Silalahi yang berpasangan Susanti Dewayani (PASTI), berdasar hasil rapat pleno terbuka pada Rabu (16/12/20 malam lalu, memperoleh suara sebanyak 87.773.

Untuk membuktikan kebenaran informasi tersebut, Mistar berupaya menghubungi Tim Penghubung Pasangan Asner-Susanti (Pasti) ke KPU Kota Pematangsiantar, Mangasi Tua Purba.

Baca Juga:BREAKING NEWS! Walikota Pemenang Pilkada Siantar 2020-2024 Asner Silalahi, Meninggal Dunia

Mangasi belum dapat memastikan. “Informasinya memang begitu, tapi kita belum tahu kepastiannya, kita masih mencari tahu kebenarannya,” ujar mantan Ketua KPU Kota Pematangsiantar itu, Rabu (13/1/21).

Sebelumnya, pada Wali Kota Pematang Siantar, Sumatera Utara, terpilih, Hulman Sitorus, meninggal Kamis, 8 Desember 2016 sekitar pukul 04.00 Wib. Hulman semestinya menjabat Wali Kota Pematang Siantar periode 2010-2015. Almarhum meninggal karena sakit.

Dari informasi yang diterima, Hulman Sitorus mengembuskan napas terakhirnya karena penyakit jantung, sementara Asner, hingga berita ini diturunkan redaksi, belum diketahui apa penyebabnya hingga almarhum meninggal dunia. Namun kabar yang santer beredar di Kota Siantar dan dunia maya, Asner disebut-sebut menderita sakit sekitar sebulan lalu. (luhut/ferry/hm01) .