23.9 C
Medan
Tuesday, October 4, 2022
spot_img

16 Pramuka Siantar Ikuti Jambore Nasional 2022 di Cibubur

Pematang Siantar, MISTAR.ID

Sebanyak 16 Pramuka Penggalang Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Pematang Siantar mengikuti Jambore Nasional (Jamnas) tahun 2022 di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka Cibubur, Jakarta.

Keberangkatan 16 Pramuka itu dilepas Plt Wali Kota Pematang Siantar Susanti Dewayani diwakili oleh Sekda Budi Utari, dari depan Balai Kota Pematang Siantar, Kamis (11/8/22) sekitar pukul 15.00 WIB.

Ketua Kwarcab Kota Pematang Siantar Suryatno dalam laporannya menerangkan, ke 16 pramuka itu dibagi dua regu, yakni 7 putra dan 7 putri serta 2 pendamping. Mereka akan mengikuti kegiatan Jamnas tanggal 14-21 Agustus 2022.

Baca Juga:Wali Kota Medan Optimis Jambore Pramuka Bangkitkan Semangat Kolaborasi

Sementara itu Budi Utari mengucapkan selamat kepada para pramuka peserta jamnas yang mewakili Kota Pematang Siantar.

“Berusahalah semaksimal mungkin untuk performa puncak dan fokus pada setiap aktivitas serta tetap patuhi protokol kesehatan,” pintanya.

Selain itu, Budi atas nama Plt Wali Kota Susanti berpesan agar pramuka peserta jamnas dapat menjaga nama baik Kota Pematang Siantar, menjalin persaudaraan, mencari pengalaman, berkreativitas, dan berinovasi dalam kegiatan dengan tetap menjaga kekompakan.

Baca Juga:Bupati Asahan: Jambore Nasional Wujudkan Pramuka Berdedikasi dan Berprestasi

Budi juga berpesan kepada peserta jamnas agar tetap menjaga kondisi fisik dan kesehatannya.

“Adik-adik adalah representasi masyarakat Kota Pematang Siantar. Itu menunjukkan adik-adik tidak kalah dengan daerah lain,” tutupnya. (ferry/ril/hm14)

Related Articles

bon dan benn

TRENDING NOW

Warga Dairi Demo ke Gedung DPRD, Ini Tujuannya

Dairi, MISTAR.ID Puluhan warga Kabupaten Dairi kembali melakukan aksi demo terkait pembahasan P-APBD 2022 ke Gedung DPRD Dairi di Jalan Sisingamangaraja, Sidikalang, Senin (3/10/22). Namun...

2 Penambang Emas di Madina Tewas Tertimbun Longsor

Madina, MISTAR.ID Warga Kabupaten Mandailing Natal (Madina) tiba-tiba dikejutkan dengan meninggalnya dua orang warga yang tertimbun tanah longsor saat menggali lubang, di lahan eks PT...

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: