23.9 C
Medan
Monday, August 8, 2022
spot_img

11 Siswa SMKN 3 Siantar Lulus PTN Jalur SBMPTN 2022

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Sebanyak 11 siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 3 Pematangsiantar dinyatakan lulus ke perguruan tinggi negeri setelah Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) resmi mengumumkan jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2022, Kamis (23/6/22).

Kepala SMK Negeri 3 Pematangsiantar, Nurmaulita menyatakan rasa bangga atas keberhasilan yang diraih para siswanya. Ia juga mengucapkan selamat kepada mereka yang telah berjuang mengikuti tes SBMPTN hingga lulus di PTN.

“Bagi yang belum lulus masih ada jalur mandiri dan kampus-kampus swasta lainnya yang berkualitas. Bersabar dan teruslah berusaha,” ujarnya, Jumat (24/6/22) malam.

Baca juga: SMKN 3 Siantar Raih 34 Medali di Ajang KSPN 2022

Nurmaulita juga berterima kasih kepada seluruh dewan guru dan tenaga pendidik yang telah bekerja optimal. Dikatakannya, atas kekompakan semua dewan guru dan tendik, SMKN 3 Pematangsiantar dapat meluluskan siswanya setiap tahun masuk PTN ternama di Sumut dan juga di luar Sumut.

“Semoga ke depan nanti, bapak dan ibu guru bisa lebih bersemangat dan termotivasi lagi membimbing dan mengarahkan siswa-siswinya,” ungkapnya.

Nurmaulita juga menambahkan, kesuksesan siswa menembus persaingan yang sangat ketat merebutkan kuota belajar di PTN membuktikan kualitas sumber daya manusia (SDM) pengajar dan pembelajaran dan kegiatan akademik dan non akademik lainnya yang diterapkan di SMK Negeri 3 Pematangsiantar berjalan baik dan profesional.

“Selamat buat 11 orang siswa yang Lolos di jalur SBMPTN. Semoga berhasil mencapai cita cita yang diinginkan. Nantinya ketika masuk di perguruan tinggi, jadilah mahasiswa teladan, berprestasi, berkompeten dan berkarakter,”ucapnya. (yetty/hm09)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: