28.9 C
Medan
Saturday, December 4, 2021
spot_img

Uji Coba Peluncuran Roket, Astra BerhasilTembus ke Langit!

Jakarta, MISTAR.ID

Astra, berhasil melakukan uji peluncuran roketnya pada Sabtu (20/11/21).Perusahaan pembuat roket asal Amerika Serikat (AS) tersebut berhasil mencapai orbit.

Mengutip CNBC International, roket yang diberi nama LV0007 itu diluncurkan dari Pacific Spaceport Complex di Kodiak, Alaska dan membawa muatan uji untuk Angkatan Luar Angkasa AS. Setelah 9 menit mengudara, roket itu dilaporkan menembus ketinggian di atas 500 km.

“Ini adalah hal yang sangat sulit untuk dilakukan,” kata CEO Astra Chris Kemp di webcast perusahaan.

Baca juga:Ikatan Alumni ITB Inisiasi Vaksinasi Astra Zeneka di Toba

“Tim telah bekerja sangat keras dalam hal ini selama bertahun-tahun dan melihat iterasi demi iterasi, kegagalan demi kegagalan mengarah pada kesuksesan; semua orang sangat bersemangat,” tambah Kemp.

LV0007 sendiri merupakan produk yang masuk dalam segmen roket kecil di pasar peluncuran luar angkasa. Astra menargetkan dapat meluncurkan satu unit roket ini per harinya di tahun 2025 mendatang.

Baca juga:Hamas Tembakkan Roket 250 Kg ke Bandara Israel

Sementara itu, kesuksesan ini membuat Astra menjadi salah satu perusahaan swasta pertama yang berhasil menembus orbit. Astra bergabung dengan SpaceX, Rocket Lab, dan Virgin Orbit yang sebelumnya juga berhasil melakukan hal yang sama. (cnbc/hm06)

 

spot_img

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
19,600FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: