30.6 C
Medan
Monday, May 23, 2022
spot_img

Mulai 2021, Smartphone Tak Akan Dapat Fungsikan WhatsApp

Jakarta, MISTAR.ID
Mengutip LiveMint, WhatsApp hanya akan berfungsi pada ponsel yang menjalankan sistem operasi Android 4.0.3 atau yang lebih baru. Untuk iPhone, ia akan kompatibel pada iOS 9 dan yang lebih baru.

Beberapa ponsel Android dan iOS, mungkin tak dapat memfungsikan aplikasi pesan WhatsApp tahun depan. Hal itu dikarenakan, tersebut akan menarik dukungan untuk versi OS yang tidak update mulai 2021.

Sehingga ponsel Android seperti HTC Desire, LG Optimus Black, Motorola Droid Razr dan Samsung Galaxy S2 mungkin tak akan bias lagi menggunakan aplikasi ini.

Sementara untuk iPhone, iPhone 4 dan model sebelumnya tidak akan berfungsi untuk aplikasi ini. Model 4S, 5, 5S, 5C, 6, dan 6S perlu memperbarui sistem operasi ke iOS 9 atau yang lebih baru untuk menggunakan WhastApp.i

Baca Juga:Mudah! Begini Cara Memasang Aplikasi di Android TV

Meski begitu, platform perpesanan instan milik Facebook akan tetap menjalankan aplikasi untuk ponsel tertentu dengan OS KaiOS 2.5.1 atau yang lebih baru, termasuk JioPhone dan JioPhone 2.

“Tidak ada opsi untuk menstransfer riwayat obrolan. Tapi WhatsApp akan memberikan opsi untuk mengekspor riwayat obrolan sebagai lampiran email,” tulis media itu lagi mengutip anak usaha Facebook.

Baca Juga:Ini Tips Amankan Ponsel Android dari Kejahatan Siber

Berikut cara mengetahui sistem operasi di ponsel Android:

Settings > ke menu About > jika versi yang digunakan 4.0.3 atau lebih baru, maka WhatsApp akan bisa tetap digunakan tahun depan.

Sementara pengguna iPhone:

Settings > General > About > jika ditampilkan Ios 9 atau lebih baru maka WhatsApp bisa digunakan tahun depan. S

ebelumnya di 2020, WhatsApp tidak bisa lagi digunakan di ponsel Android 2.3.7 dan dibawahnya. Untuk iPhone, aplikasi tak bisa dipakai di i0S 8 dan di bawahnya.(cnbc/hm10)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: