25 C
Medan
Tuesday, September 28, 2021
spot_img

Luncurkan Jaringan 5G, Bobby Berharap Teknologi Digital Dapat Membantu Masyarakat di Masa Pandemi

Medan, MISTAR.ID

Di masa Pandemi Covid-19 saat ini banyak masyarakat yang mengurangi pertemuan langsung dan memanfaatkan teknologi digital untuk bertemu secara Dalam Jaringan (Daring) atau secara virtual. Tentunya dalam aktivitas ini masyarakat membutuhkan jaringan telekomunikasi yang kuat agar gambar dan suara yang dihasilkan terdengar baik dan jelas.

“Kehadiran jaringan 5G di Kota Medan diharapkan akan membantu masyarakat kita yang memanfaatkan teknologi digital, apalagi di masa Pandemi saat ini banyak peralihan pertemuan langsung menjadi daring,” kata Wali Kota Medan Bobby Nasution ketika menghadiri peluncuran Layanan jaringan 5G provider XL di Kantor XL center jalan Diponegoro, Rabu (8/9/21).

Menurut Bobby Nasution, dengan banyaknya masyarakat yang memanfaatkan teknologi digital saat ini tentunya provider yang bergerak di bidang telekomunikasi harus memiliki fasilitas atau infrastruktur yang baik untuk kenyamanan masyarakat sebagai pelanggan.

Baca juga: Ini Cara Membuat Soal Pilihan Ganda di Google Classroom

“Saya berharap layanan jaringan 5G XL ini tidak hanya bisa diakses di kantor XL saja, mudahan-mudahan jaringan 5G ini dapat menjangkau seluruh wilayah Kota Medan sehingga dapat lebih membantu masyarakat di masa Pandemi Covid-19 khususnya yang memanfaatkan teknologi digital,” jelas Bobby.

Bobby Nasution juga mengungkapkan Pemko Medan mendukung hadirnya jaringan 5G XL di Kota Medan, namun agar masyarakat mengetahui bahwa jaringan 5G sudah ada di kota Medan Bobby Nasution meminta pihak XL untuk dapat terus melakukan sosialisasi.

“Sosialisasi kedepannya harus dilakukan agar masyarakat lebih mengetahui bahwa di Medan sudah ada jaringan 5G,” Ujar Wali Kota Medan.

Dijelaskan Bobby Nasution, XL juga memberikan dukungannya untuk Kota Medan dengan menggelar sentra Vaksinasi di Kecamatan Medan Selayang. Namun dalam pelaksanaannya ternyata vaksin yang digunakan berasal dari Kota Medan. Padahal awalnya pihak XL menyampaikan akan menyediakan dan membawa vaksin dalam acara tersebut.

Baca juga: Teknologi Canggih dan Desain Menawan, Ini yang Ditawakan MG ke Konsumen Otomotif Dunia

Director & Chief Technology Officer XL Axiata, I Gede Darmayusa penyelenggaraan program ini merupakan wujud komitmen kami selaku pelaku bisnis untuk mendukung pemerintah dalam mendorong percepatan pelaksanaan program vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat Indonesia. Kami bekerja sama dan bergotong royong menyukseskan program ini, agar pandemi Covid-19 bisa lebih cepat teratasi, terutama di wilayah Sumatera.

“Kami sangat menyadari penyelesaian persoalan Covid-19 ini tidak bisa dilakukan sendirian, namun harus dilakukan secara bersama-sama sesuai dengan kompetensi masing-masing dengan semangat kolaboratif,” pungkasnya. (anita/hm06)

 

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
18,100FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: