25 C
Medan
Saturday, December 4, 2021
spot_img

Joinable Call, Fitur Baru di WhatsApp

MISTAR.ID
Mulai, Senin (18/10/21), WhatsApp mengumumkan bahwa pihaknya memperluas fitur panggilan yang dapat digabungkan ke obrolan grup.

Adapun aplikasi pesan instan WhatsApp fitur baru itu yakni joinable call, atau panggilan telepon yang dapat digabungkan langsung ke dalam obrolan grup. Ada beberapa cara pakai joinable call yang bisa dilakukan pengguna.

Fitur joinable call pertama kali diperkenalkan pada Juli 2021 lalu, memungkinkan pengguna untuk bergabung dengan panggilan grup yang sedang berlangsung.

Dengan perluasan fitur ini, pengguna sekarang dapat menelepon grup WhatsApp dan bergabung dengan panggilan langsung dari jendela obrolan grup.

Baca Juga:1 November, WhatsApp Bakal Dihapus

Dikutip Indian Express, WhatsApp juga mencatat bahwa pemberitahuan panggilan sekarang akan menampilkan nama grup, bukan hanya nama peserta.

Panggilan yang sedang berlangsung ditampilkan dalam daftar obrolan, sehingga pengguna dapat melihat grup mana yang memiliki panggilan langsung segera setelah membuka aplikasi.

“Kami membuatnya lebih mudah untuk terhubung secara spontan dengan grup Anda. Bergabunglah dengan panggilan yang sedang berlangsung dengan grup Anda kapan saja, dengan mudah dan langsung dari tampilan obrolan dengan satu klik,” kata WhatsApp dalam sebuah pernyataan.

Dengan semakin populernya panggilan grup, mengintegrasikan panggilan yang dapat digabungkan pengguna WhatsApp cara spontan, untuk terhubung dengan grup keluarga dan teman.

Baca Juga:Gara-gara WhatsApp hingga Facebook Down, Mark Zuckerberg Merugi Rp85,6 Triliun

Selain itu, WhatsApp mengatakan panggilan saat ini memiliki nada dering yang berbeda, membuat pengguna terasa “seperti mengirim dan menerima pesan.”

Panggilan video atau video call di WhatsApp bisa menampung sampai dengan delapan orang. Saat menerima panggilan video grup, pengguna akan melihat notifikasi berisi peserta yang ikut pertemuan tersebut.

Kontak yang pertama dicantumkan adalah orang yang menambahkan ke panggilan video tersebut.

Baca Juga:Silahkan Dicek! Ini Daftar Ponsel yang Tak Bisa Gunakan WhatsApp Sejak 1 November

Klik gabung atau join untuk mengikuti panggilan video tersebut. Jika panggilan tersebut tidak terjawab atau menjadi “missed call”, pengguna bisa melihat di tab history call atau panggilan.

Jika panggilan video masih berlangsung, pengguna bisa mengetuknya untuk bergabung. Pengguna juga bisa keluar, kemudian bergabung lagi jika panggilan masih berlangsung.

Fitur joinable call di WhatsApp ini baru tersedia untuk sistem operasi Android minimal versi Jelly Bean 4.1.(cnn/hm10)

spot_img

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
19,600FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: