spot_img

Google Messages Siapkan Fitur Balas Pesan dengan Emoji

Jakarta, MISTAR.ID

Google sedang menguji coba fitur membalas pesan teks dengan emoji pada aplikasi berkirim SMS di Android, Google Messages.

Laman 9to5Google pada Rabu (23/11/22) waktu setempat melaporkan fitur membalas pesan dengan emoji bisa digunakan untuk SMS dan Rich Communication Services (RCS), alias SMS generasi terbaru pada perangkat Android.

Fitur balas pesan dengan emoji baru tersedia terbatas untuk Google Messages versi beta, pertama kali terdeteksi pada September. Pengguna hanya perlu menekan dan menahan pada pesan yang ingin dibalas, lalu deretan emoji akan muncul.

Baca Juga:Google Maps Punya Fitur Mencari Stasiun Isi Ulang EV di AS

Pada awal masa uji coba, Google Messages hanya menyediakan tujuh emoji untuk membalas pesan, antara lain emoji jempol, wajah tersenyum dengan mata berbentuk hati, wajah menangis gembira, wajah menangis, wajah marah dan wajah mulut terbuka.

Belakangan Google Messages menambah ikon “plus” supaya pengguna bisa melihat emoji lainnya untuk membalas pesan. Emoji yang baru saja digunakan akan muncul di urutan teratas.

The Verge melaporkan fitur balas pesan dengan emoji bisa berjalan dengan baik jika ponsel yang digunakan pengirim dan penerima pesan mendukung RCS. Jika tidak, maka yang yang akan muncul adalah kiriman pesan berupa emoji.(antara/hm15)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: