25 C
Medan
Tuesday, October 26, 2021
spot_img

2025, Mobil Terbang Bakal Ada di Jepang

Tokyo, MISTAR.ID

Pemerintah Jepang berencana memberikan ijin mobil terbang membawa penumpang pada 2025 mendatang. Mobil terbang ini merupakan salah satu hal ajaib yang ada di film fiksi, dan kemungkinan besar akan menjadi kenyataan.

Hal ini berdasarkan pengembangan yang sudah ada, dan melihat banyak produsen mobil terbang yang mengincar pasar yang cukup besar. Salah satu media di Jepang menyebutkan, penggunaan mobil terbang bisa memangkas waktu perjalanan. Mereka menyebut jarak 50 kilometer bisa ditempuh dalam waktu 30 menit.

SkyDrive, salah satu pengembang mobil listrik asal Jepang, mengakui sudah ada sejak tahun 2018 dan sukses melakukan uji coba di tahun 2019. Selain itu mereka juga sudah memperkenalkan model single seater, SD-03, dengan panjang mencapai 4 meter dan tinggi 2 meter.

Baca Juga:Arab Saudi Gunakan Teknologi Terbaru Kartu Pintar Haji

SD-03 memiliki kemampuan terbang selama 10 menit dengan kecepatan 50 kilometer per jam. Ketika terbang, model ini dibantu dengan 8 baling-baling yang ada di 4 penjuru. “Kami akan mulai dengan penerbangan dari dan ke titik-titik tertentu, dan secara bertahap memperluas jangkauan penerbangan,” ungkap CEO SkyDrive, Tomohiro Fukuzawa.

Soal target pengoperasian mobil terbang, pemerintah Jepang berencana menghadirkan mobilitas ini pada ajang Osaka Kansai Expo 2025. Moda transportasi akan digunakan antara Bandara Internasional Kansai dengan lokasi acara. (mdcm/hm12)

spot_img

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
19,600FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: