30 C
Medan
Wednesday, December 8, 2021
spot_img

Siap Menggoda, BMW M5 Competition akan Dikebut

Jakarta, MISTAR.ID
BMW tahu betul bagaimana cara menggoda para orang kaya yang suka dengan otomotif. Siap-siap saja sediakan koceknya untuk membeli BMW M5 Competition dengan performa yang kuat serta desain yang sangat sporty. Karena sebentar lagi akan siap diluncurkan.

Sportcars ini dijual dengan harga Rp4,7 miliar (off the road) dan ditawarkan dengan unit terbatas.

Performa yang ditawarkan juga gila-gilaan. Di balik kap mesin, tersemat mesin V8 4.395 cc M TwinScroll Twin-Turbo Charging dengan tenaga tidak kurang dari 625 daya kuda @ 6.000 rpm dengan torsi maksimal 750 Nm @ 1.800 – 5.860 rpm. Tenaga tersebut disalurkan ke seluruh roda xDrive All-wheel Drive dengan transmisi 8-percepatan M Steptronic dengan Drivelogic.

Baca juga: Mobil 100 Persen Daur Ulang Rancangan BMW

Catatan resmi pabrikan menunjukan akselerasi 0-100 kilometer per jam bisa ditempuh 3,4 detik, dan menyentuh 200 kilometer per jam membutuhkan waktu 7,4 detik. Sedangkan puncaknya berada di 250 kilometer per jam (dibatasi oleh perangkat elektronik).

Demi meredam tenaga yang sangat buas, sistem pengereman dilengkapi M Carbon Ceramic Brakes sebagai standar dengan kaliper enam piston depan dan kaliper floating satu piston di belakang. Teknologi ini diklaim mampu menahan keausan serta memberikan kinerja, stabilitas termal, ketahanan lebih baik, dan memangkas bobot sampai 23 kilogram.

Karakter mobil dengan performa balap ini bisa diatur melalui mode berkendara yang tersedia. Salah satu keunggulan yang ditawarkan adalah mode berkendara Track Mode yang siap untuk memaksimalkan kemampuannya, dan fungsi kenyamanan dan bantuan mengemudi dinonaktifkan sehingga menyisakan sebuah “binatang buas” di atas aspal.

Yang tidak ketinggalan sebagai pelengkap, sudah pasti M5 Competition dibekali tampilan yang sangat sporty. Jelas dari tampilan fascia depan Twin Kidney Grille terhubung dan sedikit lebih menjuntai ke apron, diapit sepasang lampu baru dengan grafis DRL membentuk identitas quad headlamp, insang fender depan, kap aluminium, spion ramping M, atap CFRP (Carbon Fiber-Reinforced Plastic). Begitu pula penyesuaian visual pendar di buritan demi menyuarakan interpretasi segar dan bersih dari L-shaped tail lamp.

Bagian roda dibekali dengan pelek 20 inci M light alloy wheels Y-spoke style 789 M, forged wheel, Bicolour, Jet Black, burnished with mixed tyres. Sedangkan untuk pilihan warna body tersedia Brands Hatch Green dan Motegi Red Metallic sebagai warna khusus, melengkapi Alpine White, Black Sapphire, Marina Bay Blue, Donington Grey Metallic, dan Bluestone Metallic untuk pilihan warna standar.

Menyusup di kabin, disambut dengan iDrive teranyar dengan tampilan layar infotainment lebih besar. Terpasang monitor 12,3 inci persis di atas konsol tengah. Selain itu mejeng dua tombol baru di konsol tengah seperti ditemukan dalam M8, Memberikan akses singkat menuju pengaturan sistem dan bacaan di panel instrument serta Head-Up display.

Baca juga: Keren! BMW R18 Classic Tourer Bermesin Baru “Big Boxer”

“M5 diperkenalkan dalam varian tertinggi di Indonesia, yaitu M5 Competition. Dengan mesin V8 yang mengeluarkan tenaga hingga 625 daya kuda dan torsi hingga 750Nm, suspensi dari M8 Gran Coupé, penyegaran desain yang terintegrasi dengan teknologi driving assistance terbaru, hingga sistem operasi iDrive 7.0 yang semakin intuitif dan menawarkan konektivitas yang seamless dengan wireless Apple CarPlay. ,” ujar Director of Communications BMW Indonesia, Jodie O’tania, Jumat (17-9-2021).

Mereka yakin sportscars mewah ini akan terus mempertahankan posisi M sebagai pemimpin di segmen kendaraan mewah performa tinggi di Indonesia. (medcom/hm06)

spot_img

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,100FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: