22.5 C
Medan
Monday, December 6, 2021
spot_img

Sesi Latihan Bebas MotoGP Aragon, Quartararo Tercepat

Aragon, MISTAR.ID

Sesi latihan bebas ketiga (FP3) MotoGP Aragon 2021 di Sirkuit Motorland menempatkan Fabio Quartararo menjadi yang tercepat, Sabtu (11/9/21). Sementara, Marc Marquez kembali terjatuh di FP3. Di 10 menit pertama FP3, Jack Miller mampu menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 47,613 detik.

Posisi Miller diikuti Aleix Espargaro di posisi kedua dan Cal Crutchlow berada di posisi ketiga. Hingga memasuki 20 menit FP3, posisi tiga teratas belum mengalami perubahan. Miller masih memimpin diikuti Espargaro dan Crutchlow.

Tetapi, saat FP3 menyisakan waktu 18 menit, tiga posisi teratas mulai mengalami perubahan. Pembalap LCR Honda Idemitsu Takaaki Nakagami sukses mengambil alih posisi tercepat dengan catatan waktu 1 menit 47,394 detik.

Baca juga: MotoGP Aragon, Seri Terkutuk Bagi Fabio Quartararo

Sementara, posisi kedua kali ini berhasil ditempati pembalap Suzuki Joan Mir. Sedangkan, Miller turun ke posisi ketiga. Bahkan, satu menit kemudian, Nakagami sukses memperbaiki catatan waktunya menjadi 1 menit 47,317 detik.

Memasuki 14 menit terakhir, pembalap LCR Honda Castrol Alex Marquez mencoba merangsek ke posisi lima besar dengan menempati urutan keempat di belakang Miller. Di 12 menit terakhir, pembalap Yamaha Fabio Quartararo mampu melesat ke posisi kedua di belakang Nakagami. Bahkan, satu menit berselang, Quartararo berhasil memperbaiki catatan waktunya untuk menjadi yang tercepat dengan torehan 1 menit 47,046 detik.

Di 9 menit terakhir, pembalap Ducati Francesco Bagnaia muncul di jajaran teratas untuk menempel Quartararo dari urutan kedua. Lalu, pada tujuh menit terakhir, Bagnaia mampu mengalahkan catatan waktu Quartararo untuk menjadi yang tercepat dengan torehan 1 menit 46,984 detik.

Sementara, di enam menit tersisa, pembalap Honda Marc Marquez mulai merangsek ke posisi ketiga. Sedangkan, pembalap Petronas Yamaha Valentino Rossi sempat menembus ke posisi kesembilan. Di empat menit terakhir, Joan Mir mampu mengambil alih posisi terdepan dengan catatan waktu 1 menit 46,982 detik diikuti Bagnaia dan Quartararo. Di satu menit terakhir, Quartararo akhirnya mampu menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 46,926 detik diikuti Joan Mir dan Bagnaia.

Baca juga: Valentino Rossi Akui Rumitnya MotoGP Aragon

Namun, di detik-detik terakhir Espargaro sukses merangsek ke posisi kedua di belakang Quartararo dan finis di depan Joan Mir yang berada di posisi ketiga. Sementara itu, Marquez sempat terjatuh di tikungan ke-14 saat FP3 akan selesai beberapa detik lagi. Marquez harus puas finis di posisi kedelapan.

Quartararo memastikan menjadi yang tercepat di FP3 MotoGP Aragon 2021 diikuti Espargaro dan Joan Mir. Kualifikasi MotoGP Aragon bakal berlangsung pada Sabtu (11/9/21) petang WIB. Sementara, balapan MotoGP Aragon bakal berlangsung pada Minggu (12/9/21). (cnn/hm09)

spot_img

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
19,600FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: