26 C
Medan
Tuesday, June 28, 2022
spot_img

Varian Delta Covid-19 Ternyata Bikin Korban Kekurangan Oksigen

Jakarta, MISTAR.ID

Varian baru virus Corona (Covid-19) yakni Delta asal India ternyata memiliki efek mengurangi kadar oksigen pada darah di tubuh korban yang terkena virus tersebut.

“Pada puncak Januari 2021 lalu masih lebih sering kita temukan gejala ringan. Sedangkan di Juni 2021 lebih banyak ditemukan gejala sedang dengan desaturasi (kekurangan oksigen dalam darah) di bawah 90%. Jauh lebih cepat perburukannya,” kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Ia menghimbau masyarakat untuk mengurangi mobilitas dengan tidak keluar rumah untuk hal yang tidak penting serta menjaga protokol kesehatan Covid-19. “Pesan bagi semua, mari kita sama-sama saling jaga. Penularan Covid-19 itu tidak hanya terjadi di ruang publik, tapi saat kita meeting, makan bersama, berkumpul dengan orang yang kita kenal,” lanjutnya.

Baca Juga:Hanya dengan Berpapasan, Varian Delta Bisa Menular

“Itulah potensi terbesar dari ruang privat yang tak mungkin diawasi oleh pemerintah. Mari jaga diri dengan disiplin 3M & segera divaksinasi. Dengan menjaga diri, maka kita ikut menjaga sesama,” kata Anies Baswedan. (sndo/hm12)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: