25 C
Medan
Thursday, June 30, 2022
spot_img

Update Covid-19: 1 Pejabat KKP Meninggal, Tercatat 369 Kasus 17 Sembuh

Jakarta, MISTAR.ID

Seorang pasien, pejabat eselon III di lingkungan Direktorat Jenderal Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) meninggal dunia pada Jumat petang (20/3/20).

Anak buah Menteri KKP Edhy Prabowo ini sebelumnya sempat menjalani tes kesehatan karena diduga terinfeksi virus korona atau Covid-19.

Kabar meninggalnya pejabat tersebut dibenarkan Kepala Hubungan Masyarakat dan Kerja Sama Luar Negeri Agung Tri Prasetyo.

“Benar beliau meninggal, tapi belum bisa dipastikan apakah karena positif Covid-19 atau bukan, karena masih dicek,” ujarnya kepada Tempo, Sabtu (21/3/20).

Data update sebelumnya, jumlah pasien positif Covid-19 per Jumat (20/3/20), bertambah menjadi 369 orang. Sebanyak 32 orang di antaranya meninggal dunia, dan 17 orang dinyatakan sembuh, sebagaimana dilansir CNN.

“Ada 60 kasus baru, sehingga kasus positif adalah 369,” ujar Juru Bicara Pemerintah Khusus Penanganan Korona, Achmad Yurianto, di Jakarta, Jumat (20/3) mengutip CNN.

Kasus-kasus itu berasal dari Bali (4 kasus), Banten (37), DIY (4), DKI Jakarta (215), Jawa Barat (41), Jawa Tengah (12), Jawa Timur (15), Kalimantan Barat (2), Kalimantan Timur (10), Kalimantan Tengah (2), Kepulauan Riau (4).

Selain itu, Sulawesi Utara (1), Sumatera Utara (2), Sulawesi Tenggara (3), Sulawesi Selatan (2), Lampung (1), Riau (1), serta dalam proses investigasi 13 kasus.

Dari angka itu, Yuri menyebut ada pula peningkatan jumlah korban yang meninggal dunia. Korban terbanyak berasal dari DKI, yakni 18 orang. “Total kasus yang meninggal jadi 32 orang,” ungkapnya.

Di samping itu, dia juga menyebut ada orang yang sembuh dari Corona setelah dua kali dites. “Jumlah total yang sembuh 17,” kata dia.

Sehari sebelumnya, Pemerintah menyebut kasus positif Corona mencapai 309 orang, dengan 25 orang meninggal dunia, dan 15 pasien sembuh.

Mengenai pejabat KKP yang meninggal itu, Kepala Hubungan Masyarakat dan Kerja Sama Luar Negeri Agung Tri Prasetyo menjelaskan, mendiang meninggal di Rumah Sakit Siloam Kelapa Dua, Tangerang. Sebelum wafat, pejabat tersebut sempat melakukan perjalanan ke Semarang, Jawa Tengah, pada awal Maret.

Menurut Agung, saat itu, mendiang dalam keadaan sehat. “Beliau naik kereta dan sehat,” ucapnya. Di Semarang, pejabat tersebut menghadiri salah satu acara di Balai Besar Penangkapan Ikan atau BBPI.

Sebelum meninggal, pejabat eselon III PSDKP ini sempat menjalani pemeriksaan kesehatan di salah satu rumah sakit di Jakarta. Tepatnya, pemeriksaan untuk pasien suspect virus korona, dilakukan pada awal pekan ini.

Namun, ia dikabarkan kesulitan masuk rumah sakit rujukan virus korona untuk memastikan apakah pasien benar-benar positif Covid-19. Alasannya lantaran pasien belum teruji dengan protokol virus korona.(*)

Sumber : Berbagai Sumber
Editor : Herman

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: