31.7 C
Medan
Monday, May 23, 2022
spot_img

Seperti di Film Anaconda, Remaja di Bombana Diterkam dan Diseret Ular Piton

Kendari, MISTAR.ID

Layaknya di Film Anaconda, seorang remaja di Kelurahan Kasipute Kecamatan Rumbia Tengah Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara diseret ular piton ke semak belukar. Peristiwa mencekam itu terjadi di Hutan Gunung Kaha, Minggu pekan lalu.

Korban bernama Alfian (16), tewas usai diseret, dililit dan digigit piton sepanjang tujuh meter, disaksikan teman-temannya yang sudah maksimal berupaya menolong.

Menurut sejumlah saksi di lokasi kejadian, awalnya Alfian bersama empat orang rekannya mendatangi lokasi air terjun di wilayah itu. Keempatnya, Andi Robin (16), Segal Arifki (14), Saldi (16) dan Sahrul (18).

Baca juga: Anak Remaja Hilang Diterkam Buaya di Kendari

Air terjun, berjarak sekitar tiga kilometer dari pemukiman warga. Keempatnya, berjalan kaki melewati semak belukar dan hutan. Saat itu, Alfian berjalan paling depan, terpisah sekitar 10 meter dari keempatnya.

Tiba-tiba, terdengar teriakan minta tolong. Rekan-rekannya langsung datang menghampiri. Rekan korban, Andi Robin (16) mengatakan, korban berteriak keras dari balik semak-semak. Saat dihampiri, ternyata seekor ular besar sudah menggigit paha pelajar SMP itu.

“Ekornya melilit pada bagian kepala, di situ saya lihat kawan saya sudah berteriak dan kita berusaha selamatkan,” ujar Robin.

Saat itu, Robin dan Segal Rifki, langsung bergerak berusaha melepas gigitan ular. Namun, keduanya merasakan lilitan ular piton makin erat.

“Saya tarik ekor ular, tapi keras sekali dia menggigit dan melilit,” ujar Robin.

Saat itu, Segal Rifki langsung memukul kepala ular dengan batu. Saat gigitan ular terlepas, ternyata piton berbalik menyerang Segal Rifki.

“Tanganku digigit sama ular itu,” kata Segal.

Ular piton yang mengamuk, menyebabkan mereka menghindar dan menunggu pertolongan. Saat itu, seorang rekan korban langsung berlari ke perkampungan dan meminta bantuan.

Diketahui, gigitan ular piton yang memakan korban manusia di wilayah itu baru terjadi pertama kali. Umumnya, wilayah Bombana sering terjadi laporan adanya warga yang berhadapan dengan buaya muara.(lipt6/hm03)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: