25 C
Medan
Saturday, May 21, 2022
spot_img

Sejumlah Daerah Indonesia Dilaporkan Positif Korona

Jakarta, MISTAR.ID

Dari portal covid19.kemkes.go.id, Kementerian Kesehatan RI merilis wilayah-wilayah yang terjangkit virus korona, Minggu (15/3/2020).

Daerah yang dinyatakan terjangkit virus corona di antaranya DKI Jakarta, Jawa Barat (Kabupaten Bekasi, Depok, Cirebon, Purwakarta, Bandung), dan Banten (Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, Tangerang Selatan). Selain itu, wilayah terjangkit lainnya yaitu Jawa Tengah (Solo), Kalimantan Barat (Pontianak), Sulawesi Utara (Manado), Bali, dan DI Yogyakarta.

Di sisi lain, Solo lebih dahulu menetapkan Solo status Kejadian Luar Biasa (KLB), Jumat (13/3/2020) selama 14 hari. Hal itu dilakukan menyusul adanya seorang pasien yang positif virus korona yang meninggal dan sempat dirawat di RSUD Moewardi, Solo.
Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo menjelaskan, dengan status KLB, kegiatan belajar dan mengajar (KBM) di sekolah jenjang SD dan SMP/MTs diliburkan dan belajar di rumah.

Menurut Rudy, sekolah jenjang SD dan SMP diliburkan sampai surat keputusan KLB dicabut. “Karena masih ujian, untuk SMA/SMK diliburkan setelah ujian selesai,” kata dia. Halaman Selanjutn

Banten salah satu daerh lain yang menyusul menetapkan KLB, Minggu (15/3/2020). Status KLB di Banten tersebut meliputi Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan.
“Sudah menyepakati KLB di Banten, terutama di wilayah Tangerang Raya,” ujar Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Minggu. Baca juga: Cegah Virus Corona, Maskapai Ini Hentikan Rute Penerbangan ke Malaysia Kemudian, hingga 15 Maret 2020 pukul 14.00 WIB, sudah ada 1.293 orang yang diperiksa dari 28 provinsi.

Dari hasil pemeriksaan tersebut, 1.167 orang negatif virus corona, termasuk 188 anak buah kapal World Dream dan 68 ABK Diamond Princess. Sementara itu, 117 kasus konfirmasi Covid-19, lima pasien meninggal dunia dan sembilan sampel masih dalam pemeriksaan. Dari 117 pasien yang dinyatakan positif, delapan pasien dinyatakan telah sembuh.

Sumber : kompas.com
Editor : Mahadi

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: