30 C
Medan
Tuesday, October 4, 2022
spot_img

Presiden, Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Jakarta | Mistar – Presiden Joko Widodo mengapresiasi keberhasilan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2021.

“Kabar baik hari ini datang dari FIFA Council Meeting yang berlangsung di Shanghai, Tiongkok, bahwa Indonesia terpilih menjadi tuan rumah kejuaraan sepak bola Piala Dunia U-20 tahun 2021,” tulis Jokowi dalam akun Instagram resminya @jokowi di Jakarta, Kamis (24/10/19).

Jokowi menyebut Indonesia sudah menyiapkan 10 stadion untuk menggelar laga Piala Dunia U-20.

Kesepuluhnya adalah Stadion Utama Gelora Bung Karno di Jakarta, Stadion Pakansari di Kabupaten Bogor, Stadion Manahan di Solo, Stadion Kapten I Wayan Dipta di Gianyar, Bali, Stadion Mandala Krida di Yogyakarta, Stadion Jakabaring di Palembang, Stadion Wibawa Mukti di Cikarang Timur, Stadion Patriot Candrabhaga di Bekasi), Stadion Si Jalak Harupat di Bandung dan Stadion Gelora Bung Tomo di Surabaya.

Indonesia resmi ditunjuk oleh FIFA menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2021 setelah mengungguli dua pesaing yang juga mencalonkan diri menjadi penyelenggara yaitu Brasil dan Peru.

Dengan demikian, Indonesia menjadi negara kedua di Asia Tenggara yang menggelar Piala Dunia U-20 setelah Malaysia pada 1997 saat nama turnamen masih Kejuaraan Dunia Pemuda FIFA.

Sebagai tuan rumah, Indonesia juga berhak tampil langsung pada Piala Dunia U-20 edisi 2021 itu.

Itu akan menjadi penampilan pertama sepanjang sejarah timnas Indonesia pada Piala Dunia U-20.

Untuk turnamen ini Indonesia akan menurunkan timnas U-19 yang kini dilatih oleh Fakhri Husaini.

Artinya, timnas U-19 tidak perlu lagi harus lolos dan melaju ke semifinal Piala Asia U-19 2020 untuk melangkah ke Piala Dunia U-20 2021.

Sumber: Antara
Editor: Luhut Simanjuntak

Related Articles

TRENDING NOW

Warga Dairi Demo ke Gedung DPRD, Ini Tujuannya

Dairi, MISTAR.ID Puluhan warga Kabupaten Dairi kembali melakukan aksi demo terkait pembahasan P-APBD 2022 ke Gedung DPRD Dairi di Jalan Sisingamangaraja, Sidikalang, Senin (3/10/22). Namun...

Wali Kota Siantar Kunjungi Puskesmas Karo dan Tinjau Jalan Rusak

Pematang Siantar, MISTAR.ID Wali Kota Pematang Siantar Susanti Dewayani mengunjungi Puskesmas Karo di Jalan Pane dan jalan rusak di Jalan Gunung Sinabung, Kelurahan Karo, Kecamatan...

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: