25 C
Medan
Saturday, October 1, 2022
spot_img

PRESIDEN MOON YAKIN INDONESIA TUMBUH DINAMIS DIPIMPIN JOKOWI

Jakarta, 20/10 (MISTAR) –
Presiden Korea Selatan Moon Jae-in meyakini bahwa rakyat Indonesia akan menikmati pertumbuhan yang dinamis, di bawah pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi), yang dijadwalkan dilantik Minggu siang.

Hal tersebut disampaikan Presiden Moon dalam ucapan selamat kepada Jokowi yang diunggah di akun Facebook dan Twitter resminya, Minggu.

“Saya mengucapkan selamat atas pelantikan sahabat baik saya Bapak Joko Widodo sebagai Presiden Republik Indonesia. Rakyat Indonesia kembali memilih Bapak Joko Widodo sebagai Presiden,” tulis Moon.

“Di bawah kepemimpinan Bapak Jokowi, yang merangkul seluruh lapisan masyarakat, Indonesia akan semakin menikmati pertumbuhan yang dinamis,” ia melanjutkan.

Dalam ucapan tersebut, Moon menyatakan bahwa persahabatan dan rasa saling percaya yang ditunjukkan Jokowi telah mendorong Korea Selatan dan Indonesia untuk mewujudkan Kemitraan Strategis Khusus.

Indonesia adalah satu-satunya negara di Asia Tenggara yang memiliki level hubungan tersebut dengan Korea Selatan.

“Saya berharap Korea dan Indonesia akan terus berupaya mewujudkan kesejahteraan bersama, dengan memadukan visi ‘Indonesia Maju’ dan New Southern Policy sebagaimana yang kita lakukan selama ini,” tulis Moon kemudian.

Meskipun tidak bisa menghadiri langsung Upacara Pelantikan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Moon mengirim Kepala Staf Kepresidenan Noh Young-min ke Jakarta untuk menghadiri acara kenegaraan yang akan berlangsung di Gedung DPR/MPR RI, Minggu, pukul 14.00 WIB.

Ia berharap pada periode kedua pemerintahan Jokowi, pertukaran masyarakat kedua negara akan semakin intensif.

“Pertemuan langsung dengan Bapak Presiden Joko Widodo sangat saya nantikan untuk sekali lagi menyampaikan ucapan selamat,” tulis Moon.

Related Articles

bon dan benn

TRENDING NOW

Irvanli Silalahi, Alumni SMAN 5 Pematang Siantar yang Raih Beasiswa Kuliah...

Pematang Siantar, MISTAR.ID Impian Irvanli Yosua Silalahi (18)  untuk bekerja di luar negeri makin jelas di depan mata. Pasalnya, alumni SMAN 5 Pematang Siantar ini...

Pasca Gempa Taput, Gubernur Sumut Kirim Bantuan dan Tim Tanggap Bencana

Medan, MISTAR.ID Gempa magnitudo 6,0 Skala Richter (SR) mengguncang Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sabtu (1/10/22) dini hari pukul 02.28 WIB. Berdasarkan laporan sementara Badan Penanggulangan Bencana...
Waspada! Ini Ciri-ciri Anda Positif Omicron Varian Baru

Kasus Covid-19 Siantar Kembali Bertambah

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: