26 C
Medan
Saturday, July 2, 2022
spot_img

Bobby Nasution Resmi Daftar Ke Gerindra

Medan | MISTAR.ID – Bobby Nasution resmi mendaftar ke Partai Gerindra sebagai Bakal Calon (Balon) Wali Kota Medan 2020-2024, Kamis (16/1/20) sore. Bobby sendiri datang di Kantor DPD Gerindra Sumut Jalan DI Panjaitan Medan dengan diantar ratusan relawan.

Jebolan Pascasarjana IPB itu disambut Ketua DPD Gerindra Sumatera Utara (Sumut) Gus Irawan Pasaribu, Sekretaris DPD Gerindra Sumut, Robert Lumban Tobing, Bendahara DPD Gerindra Sumut H Kamsir Aritonang dan pengurus lainnya.

Setiba di kantor DPD Gerindra Sumut Jalan DI Panjaitan Medan, kemudian Bobby mengikuti sesi uji kelayakan dan kepatutan secara tertutup selama lebih kurang 1,5 jam yang dilakukan oleh Ketua Gerindra Sumut Gus Irawan Pasaribu dan pengurus lainnya.

Sementara relawan Bobby Nasution ikut mengantar perwakilan dari relawan Bobby Afif Nasution (REBANA), Koalisi Masyarakat Medan (KOMAT MEDAN), Dalihan Natolu, tokoh difabel Ahmad Faury, motivator Albert Masli serta Komunitas pegiat medsos Kota Medan.

Selain secara resmi mendaftarkan diri ke Partai Gerindra, Bobby turut menjalani uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) di partai besutan Prabowo Subianto tersebut.

Ketua DPD Partai Gerindra Sumut, Gus Irawan Pasaribu menyatakan, kedatangan Bobby Nasution sangat spesial. Karena didampingi oleh para relawan.

“Terkejut saya, rupanya banyak sekali pendukung Bobby ini. Kalian doakanlah supaya Pak Prabowo memberikan rekomendasi,” imbuh Gus yang diaminkan para relawan.

Gus pun mengungkapkan, selama beberapa hari ini dirinya melakukan tahapan proses wawancara kepada para bakal calon kepal daerah se-Sumut yang mendaftar ke Gerindra. Namun keputusan tetap ada di tangan DPP Partai Gerindra.

“Keputusan final ada di pimpinan. Kami Partai Gerindra partai yang solid tegak lurus,” katanya.

Lebih lanjut, mantan Dirut Bank Sumut itu pun memberikan komentar positif setelah sesi wawancara dengan Bobby Nasution.

“Sebagai anak muda, beliau (Bobby) punya program yang baik untuk memajukan Kota Medan. Dan memang, dari hasil survei kami, masyarakat di Kota Medan ingin betul ada sebuah perubahan. Delapan puluhan persen inginkan perubahan. Besar sekali harapan masyarakat atas Kota Medan yang hari ini belum terealisasikan,” tandasnya.

Sementara itu, Bobby Nasution mengucapkan terimakasihnya kepada pengurus DPD Gerindra Sumut yang memberikan waktu dan tempat padanya untuk melakukan sesi uji kelayakan dan kepatutan.

“Terimakasih banyak sudah diberikan waktunya. Teman-teman (relawan) semua mohon doanya. Saya tadi mengikuti tahap wawancara. Kita sama-sama berdoa agar Partai Gerindra memberikan rekomendasinya,” pungkas Wakil Ketua Umum BPP HIPMI tersebut.

Diketahui, selain Gerindra, Bobby Nasution juga sudah terlebih dulu mendaftar ke Partai Golkar dan PDIP.

Taaruf Dulu

Usai mengambalikan mengembalikan formulir pendaftaran calon Wali Kota Medan ke Gerindra, Bobby sempat angkat bicara soal peluang duet bareng politikus Gerindra Ihwan Ritonga di Pilkada Medan.

“Semua teman-teman Gerindra udah bicarakan itu. Untuk mengawinkan itu, kita taaruf dulu,” kata Bobby.

Bobby tak menjelaskan apakah sudah ada pembicaraan lebih lanjut soal pasangan dirinya di Pilkada. Dia hanya mengatakan bakal membangun komunikasi personal dengan berbagai pihak di Gerindra.

“Nanti kita komunikasi person to person ke semua teman-teman Gerindra,” tuturnya.

Selain itu, Bobby buka suara soal PAC PDIP di Medan yang menyatakan dukungan ke Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution sebagai cawalkot di Pilkada 2020. Dia mengaku tak ada masalah karena dirinya bukan kader PDIP meski sudah mendaftarkan diri sebagai cawalkot ke PDIP.

“Itu kan saya bukan KTA PDIP, jadi mohon doanya. Ya nggak adalah (masalah), udak saya itu,” ucap Bobby.

Bobby sejauh ini sudah mendaftarkan diri sebagai cawalkot Medan ke PDIP, Golkar, dan Gerindra. Bobby juga sudah bertemu dengan Ketum Gerindra Prabowo Subianto.

Reporter: Saut Hutasoit/rel
Editor: Luhut Simanjuntak

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: