30.6 C
Medan
Monday, May 23, 2022
spot_img

Polisi Pastikan Ledakan di Mal Margo City Depok Bukan Bom, 11 Luka-luka

Jakarta, MISTAR.ID

Ledakan yang terjadi di Mal Margo City Depok ternyata diakibatkan plafon ambruk. Sebanyak 11 orang luka-luka dalam insiden itu dan para korban langsung dibawa ke rumah sakit.

“Untuk sementara 11 orang luka-luka,” kata Kapolres Metro Depok, Kapolres Metro Depok, Kombes Imran Edwin Siregar di Margo City Depok, Sabtu (21/8/21).

Imran mengatakan korban ada yang mengalami luka ringan. Korban dibawa ke Rumah Sakit Universitas Indonesia (RS UI) dan RS Harapan Bunda. “Korban ada yang luka ringan dan ada yang tidak. Tiga (dibawa ke) RS UI, sisanya Harapan Bunda,” jelasnya.
Imran mengatakan penyebab ambruknya plafon itu karena lift barang jatuh. Dia pun menegaskan tidak ada ledakan bom di lokasi.

Baca Juga:Ledakan Terjadi di Mal Margo City Depok, Sebagian Bangunan Ambruk

“Tadi pukul 16.30 dari Mal Margo City ada beberapa yang runtuh. Jadi saya sampaikan konstruksi bangunan yang tidak kuat menahan beban lift barang yang ada di posisi di belakang sehingga barang jatuh dari lantai 3 ke lantai 1 yang mengakibatkan suara cukup besar,” kata dia.

“Sehingga beberapa plafon dari lantai tiga dan lantai satu ambruk, jadi saya nyatakan sekali lagi tidak ada ledakan bom hasil periksaan tim,” lanjutnya.

Sebelumnya ledakan dilaporkan terjadi di Mal Margo City Depok yang menyebabkan plafon ambruk dan tembok jebol sore tadi. Garis polisi terpasang di lobi.

Pantauan wartawan, Sabtu (21/8/21) garis polisi dipasang sekitar pukul 19.16 WIB. Garis polisi itu membentang di lobi pintu masuk mal. Saat ini, kecuali petugas, tak boleh ada pihak yang masuk ke dalam mal Margo City Depok. Polisi juga berjaga di depan lobi. (detik/hm12)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: