22.9 C
Medan
Saturday, January 22, 2022
spot_img

Pesawat Kargo Trigana Air,  Tergelincir Hingga Keluar Runway di Bandara Halim

Jakarta, MISTAR.ID

Pesawat Trigana Air tergelincir di landasan pacu Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu (20/3/21). Pesawat tergelincir saat kembali ke Bandara Halim karena masalah mesin.

Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati menyatakan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tergelincirnya pesawat kargo Trigana Air di Bandara Halim Perdanakusuma.

“Pesawat ini mengangkut kargo dan tidak ada korban jiwa akibat kejadian ini,” kata Adita.

Baca Juga: Poldasu Kejar Tersangka Lain Terkait Penumpang Pesawat Batik Air Bawa 1,01 Kg Sabu di Bandara Kulanamu

Adita menjelaskan, pesawat kargo Trigana PSK YSF dengan rute Bandara Halim Perdanakusuma-Makassar itu mendarat keluar runway pada pukul 11.26 WIB.

Tak ada korban jiwa dalam insiden ini. Berdasarkan keterangan, pesawat Trigana Air tersebut mengalami masalah di salah satu mesin.

Pesawat kemudian mendapat izin untuk kembali ke Bandara Halim. Namun saat mendarat pesawat keluar dari landasan.

Pesawat tersebut mendarat dengan mengeluarkan ledakan yang besar dan api pun berkobar. Pemadam kebakaran kemudian mengguyur pesawat dengan air. Pesawat dikabarkan mengangkut kargo dan tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini.

Baca Juga: Pasca Calon Penumpang Batik Air Terdeteksi Bawa Sabu, Bandara Kualanamu Perketat Keamanan

Di akun Twitter pengamat dan konsultan penerbangan, Gerry Soejatman, menyebutkan, “Trigana Air 737-400 runway excursion in Jakarta Halim Perdanakusuma Airport. Aircraft reported problems with right hand side engine. Airport closed for the moment.” (Ekskursi landasan pacu Trigana Air 737-400 di Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta. Pesawat melaporkan masalah dengan mesin di sisi kanan. Bandara ditutup untuk saat ini.

Akibat kejadian tersebut, penerbangan dari dan menuju Bandara Halim Perdanakusuma dialihkan ke Bandara Soekarno-Hatta. “Saat ini pihak AP2 (Angkasa Pura 2) sudah melakukan pengalihan pendaratan dan keberangkatan ke Bandara Soekarno-Hatta,” kata dia.(kmp/bs/hm13)

 

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: