26.7 C
Medan
Wednesday, September 28, 2022
spot_img

Pengamat: Akan Ada Dua Matahari Kembar

Kupang | Mistar – Akademisi dari Universitas Muhammadiyah Kupang, Dr. Ahmad Atang, Msi mengatakan, akan ada dua matahari yang bersinar dalam kebinet Jokowi jilid dua.

“Dengan masuknya Prabowo pada kekuasaan, maka dalam kabinet Jokowi jilid dua ke depan, akan ada dua matahari yang bersinar,” kata Ahmad Atang di Kupang, Selasa, terkait masuknya Prabowo dalam kabinet kerja Jokowi lima tahun ke depan.

Rival politik dua periode itu, disebut-sebut akan menjadi Menteri Pertahanan dalam kebinet kerja Jokowi-Ma’ruf Amin jilid dua.

Menurut dia, Prabowo akan membayangi langkah politik Jokowi dalam pemerintahan lima tahun ke depan.

Dua Konsekuensi

Dia menambahkan, masuknya Prabowo dalam kabinet memiliki dua konsekuensi. Pertama, Jokowi menunjukkan kepiawaiannya sebagai politisi ulung yang terbukti mampu merangkul lawan sekaliber Prabowo.

Dan ternyata Prabowo tidak seperti seperti yang harapkan banyak orang, yang tidak tergiur oleh kekuasaan tapi justru sebaiknya Prabowo dilemahkan oleh kekuasaan.

Hal yang kedua, Prabowo mampu mengganggu keutuhan koalisi dengan terciptanya disharmonisasi antarkubu.

“Ini bukan sebuah kebetulan, maka perlu diwaspadai agar tidak menjadi agenda kaum oposan dengan masuknya Prabowo dalam kekuasaan,” katanya menjelaskan.

Sumber: Antara
Editor: Luhut Simanjuntak

Related Articles

bon dan benn

TRENDING NOW

NU Sarankan Legislatif dan Eksekutif Duduk Bersama Bahas P-APBD Dairi

Dairi, MISTAR.ID Ketua Nahdatul Ulama (NU) Kabupaten Dairi Tuppak Padang angkat bicara terkait belum dibahasnya Perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (P-APBD) Tahun Anggaran 2022 Kabupaten...

Pantau LOC Kesiapan Tuan Rumah Gelar Pertandingan, Dua Petinggi PT LIB...

Medan, MISTAR.ID Dua petinggi PT LIB (Liga Indonesia Baru) melakukan safari ke Kota Medan, dalam rangkaian kunjungan mereka ke sejumlah daerah yang menjadi peserta kompetisi...

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: