25 C
Medan
Friday, May 27, 2022
spot_img

Mengeluh Soal Bansos? Silahkan Anda Hubungi Nomor WA ini!

Jakarta, MISTAR.ID

Pemerintah mulai September ini tengah melakukan pendistribusian bantuan sosial (bansos) kepada seluruh masyarakat yang terdampak pandemi virus corona (Covid-19).

Penyaluran bantuan tersebut dilakukan secara bertahap bagi masyarakat yang bukan termasuk dalam program keluarga harapan (PKH).

Diketahui, pemerintah pusat melalui Kementerian Sosial menyalurkan bansos berupa uang tunai sebesar Rp500 ribu per keluarga.

Untuk mengetahui apakah kamu termasuk sebagai penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) Rp500 ribu, kamu bisa mengeceknya langsung melalui laman cekbansos.siks.kemsos.go.id.

Tak hanya itu, jika dirasa ada yang janggal, warga bisa secara langsung menyampaikan aduannya via WhatsApp.

Baca Juga:KPK Paparkan 1.074 Soal Bansos  

Melalui nomor 0811-10-222-10 atau lewat email aduan bansos Kemensos [email protected] warga bisa langsung dapat menyampaikan keluhannya soal apapun seputar bansos.

Diketahui, ada beberapa yang menjadi perhatian pemerintah terkait dengan penyaluran bantuan ini seperti di antaranya salah sasaran, penyelewengan, pungli dan lain sebagainya.

Adapun, warga bisa mengirimkan aduanya dengan format:

Nama Lengkap (spasi) Nomor KTP (spasi) Alamat Lengkap (spasi) Aduan

Namun, di samping itu, nomor tersebut tidak bisa digunakan untuk mendaftarkan diri sebagai penerima bansos. Pengajuan bansos dilakukan oleh aparat kewilayahan setempat.(pikiranrakyat.com/hm01)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: