25 C
Medan
Tuesday, September 28, 2021
spot_img

Media Asing Sebut Indonesia Episentrum Covid-19

Jakarta, MISTAR.ID
Sejumlah media asing menyebut Indonesia sebagai episentrum baru penyebaran covid-19 di Asia. Hal ini karena angka kasus penularan harian dan kematian telah menandingi India dan Brazil.

Juru bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito meminta masyarakat tidak panik. Penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat menurutnya telah menunjukkan hasil penurunan kasus harian.

“Saat ini penerapan PPKM darurat secara bertahap sudah menunjukkan hasilnya. Salah satunya penurunan mobilitas dan penurunan kasus harian,” ucap Wiku dalam konferensi pers secara virtual, Selasa, 20 Juli 2021.

Baca juga: Kasus Covid-19 Terus Meningkat, WNA Ramai-ramai Cabut dari Indonesia

Wiku berharap kasus covid-19 di Indonesia dapat sepenuhnya terkendali sehingga masih diperlukan upaya lebih keras. Untuk memastikan itu Pemerintah mengajak seluruh elemen bahu membahu menekan angka penularan covid-19 di Indonesia.

“Oleh karena itu pemerintah dan seluruh elemen masyarakat akan berupaya keras agar secepatnya lonjakan kasus di Indonesia melandai dan terkendali,” ucap Wiku.

Baca juga: 24 Negara Alami Lonjakan Kasus Covid-19 Termasuk Indonesia

Masyarakat juga diminta terus melaksanakan protokol kesehatan (prokes). Dia meyakini penerapan prokes secara disiplin akan bekontribusi menurunkan angka kasus covid-19.

“Jika protokol kesehatan diterapkan secara sempurna dan aktivitas berisiko dapat diminimalisir dengan baik, maka peluang penularan akan semkain rendah,” papar Wiku. (medcom/hm06)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
18,100FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: