25 C
Medan
Friday, May 20, 2022
spot_img

KKB Bakar Kantor AirNav Papua, 3 Personel Selamat akan Dievakuasi

Intan Jaya, MISTAR.ID

Kantor AirNav di Intan Jaya, Papua dibakar oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB). Airnav memastikan seluruh personel dalam keadaan selamat.

“Hingga pernyataan ini kami buat, seluruh personel AirNav Bilorai yang berjumlah tiga orang dinyatakan selamat dari insiden tersebut,” ujar Manajer Hubungan Masyarakat AirNav Indonesia, Yohanes Harry Douglas Sirait, dalam keterangannya, Sabtu (30/10/21).

Seluruh personel kini mengungsi ke gereja terdekat bersama masyarakat sekitar. Karena aksi pembakaran itu, sejumlah fasilitas AirNav rusak.

Baca Juga:Kontak Senjata dengan KKB, Brimob Tewas Saat Jaga Polsek Kiwirok Papua

“Insiden tersebut mengakibatkan kerusakan pada kondisi gedung dan fasilitas navigasi penerbangan yang ada di AirNav Bilorai,” ucap Yohanes.

Setelah kondisi mulai kondusif, terang Yohanes, pihaknya bakal melakukan pemeriksaan secara menyeluruh terhadap seluruh fasilitas perkantoran. Kini fokus utama AirNav adalah menyelamatkan personel.

“Seluruh personel AirNav Bilorai direncanakan akan dievakuasi meninggalkan daerah Intan Jaya menuju Nabire/ Timika pada kesempatan pertama,” sambung Yohanes.

Baca Juga:Diserang KKB, 17 Warga Kiwirok Papua Dievakuasi

AirNav bakal segera menerapkan prosedur penerbangan TIBA di Bandara Sugapa untuk memastikan kelangsungan operasional penerbangan. AirNav cabang Nabire akan berkoordinasi dengan seluruh stakeholder penerbangan terkait perkembangan terkini situasi di Intan Jaya.

Untuk diketahui, kantor AirNav di kawasan Bandara Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua, dibakar KKB pada Jumat (29/10/21) sekitar pukul 16.00 WIT. Sebelum membakar, gerombolan bersenjata itu sempat terlibat kontak tembak dengan personel yang tergabung dalam Satgas Pengamanan Daerah Rawan dari Batalion Infantri 501/BY dan Satgas Belukar.

Karena terdesak, gerombolan bersenjata itu membakar kantor AirNav Bandara Sugapa. Beberapa hari terakhir ini gangguan keamanan yang dilakukan KKB meningkat. (detik/hm14)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: