25 C
Medan
Sunday, May 29, 2022
spot_img

Ketua PD Alwashliyah Batu Bara Kutuk Keras Pengeboman di Gereja Katedral Makassar

Batu Bara, MISTAR.ID

Ketua PD Alwashliyah Kabupaten Batu Bara Ismail Ridwan mengutuk keras aksi pengeboman di depan Gereja Katedral Makassar Sulawesi Selatan, Minggu (28/3/21) pagi. Terkait aksi bom bunuh diri tersebut, Ketua PD Alwashliyah Kabupaten Batu Bara mengeluarkan pernyataan sikap, Senin (29/3/21).

Sikap pertama, menyatakan duka cita, keprihatinan, dan simpati kepada para korban akibat serangan teror tersebut. Kedua, mengutuk keras tindakan atau aksi bom bunuh diri/aksi teroris di depan Gereja Katedral di Makassar.

Kejadian tersebut adalah kejahatan terhadap kemanusiaan yang menyakiti hati kita, menyakiti hati semua agama dan menyakiti hati anak bangsa.

Baca Juga:Ini Daftar Bom Bunuh Diri di Indonesia Hingga Ledakan di Depan Gereja Katedral Makassar

“Kemudian sehubungan dengan itu, saya sebagai Ketua PD Alwashliyah bersama segenap pengurus Alwashliyah mengimbau agar masyarakat tetap tenang, tidak panik serta tidak resah dan terus waspada. Kita harus bersama-sama melawan segala bentuk ancaman terorisme di NKRI yang kita cintai ini,” tegas Ismail Ridwan.

Sikap ketiga, meminta kepada alat negara yaitu TNI/Polri agar dapat mengungkap, menangkap dan membumi hanguskan jaringan teroris di Indonesia.

“Kami bersama rakyat Kabupaten Batu Bara mendukung penuh Polri dan TNI untuk menangkap dalang terorisme di Makassar, dan kami percaya sepenuhnya kepada institusi Polri dan TNI,” tuturnya.

Baca Juga:Pasca Bom Bunuh Diri, Situasi Kamtibmas di Sumut Kondusif

Sikap keempat, mengimbau kepada seluruh masyarakat Batu Bara bersama-sama mendukung TNI/Polri dalam melaksanakan tugasnya menumpas segala bentuk radikalisme dan terorisme, serta kejahatan lainnya.

“Saya mewakili segenap masyarakat Alwashliyah dan seluruh rakyat Kabupaten Batu Bara mengucapkan belasungkawa sedalam-dalamnya kepada korban saudara kami umat Kristiani. Terima kasih kepada Bapak Kapolri Jenderal Listiyo Sigit Prabowo yang cepat mengolah TKP dan kami berdoa agar pelaku teroris/dalangnya ini cepat terungkap,” tegasnya.(ebson/hm10)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: