30 C
Medan
Saturday, July 24, 2021

Kapolri: Tahun Ini, 217 Orang Ditangkap Terkait Terorisme

Jakarta, MISTAR.ID

Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengungkapkan jajarannya telah menangkap sebanyak 217 orang terkait kasus tindak pidana terorisme pada periode Januari hingga Mei 2021.

Hasil itu termasuk dari tersangka pengeboman Gereja Katedral di Makassar, Sulawesi Selatan pada 28 Maret 2021.

“Terkait dengan tindak pidana teroris beberapa waktu lalu telah terjadi pengeboman bunuh diri di gereja katedral dari peristiwa tersebut kami bergerak cepat dan melakukan penegakan hukum terhadap 108 tersangka yang diamankan di delapan provinsi dan terafiliasi dengan kelompok tersebut,” kata Listyo dalam Rapat Kerja dengan Komisi III DPR RI di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta pada Rabu (16/6/21).

Baca Juga: Petinggi FPI, Munarman Ditangkap Polisi Terkait Terorisme!

Ia merinci, sebanyak 209 orang masih dalam proses penyelidikan saat ini. Sementara itu, delapan orang lainnya telah dilakukan tindakan tegas terukur.

Di antara delapan orang itu, menurutnya, sebanyak enam orang meninggal dunia dan dua melakukan aksi bom bunuh diri.

Listyo melanjutkan, pihaknya juga mengedepankan pendekatan halus demi menangkal bahaya pemahaman intoleransi dan radikalisme yang telah masuk ke semua lini, termasuk ke dunia pendidikan.

“Dalam rangka menanggulangi tindak pidana terorisme, selain melakukan penegakan hukum secara keras juga mengedepankan langkah-langkah soft approach,” katanya.(CNN/hm02)

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
2,869FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -

Latest Articles

%d bloggers like this: