25 C
Medan
Saturday, May 28, 2022
spot_img

Kapolda Jelaskan Puluhan TKA China di Bandara Haluoleo

Kendari, MISTAR.ID

Mengantisipasi kesimpangsiuran berita, Kapolda Sulawesi Tenggara (Sultra) Brigjen Pol Merdisyam memberi keterangan resmi, terkait video puluhan TKA asal China di Bandara Haluoleo. Video itu sempat viral, Minggu (15/3/20),sehingga dikait-kaitkan dengan wabah korona

Berdurasi 58 detik, video itu memperlihatkan 40 WNA yang merupakan tenaga kerja asing asal China, lengkap dengan koper dan menggunakan masker keluar dari ruangan kedatangan Bandara Haluoleo.

Brigjen Pol Merdisyam membenarkan video tersebut. Ia mengatakan, tenaga kerja asing (TKA) asal China itu datang dari Jakarta usai mengurus perpanjangan visa dan izin kerja. Selanjutnya, mereka akan kembali bekerja di perusahaan smelter yang ada di Sultra.

“Memang selama ini belum pernah pulang ke China. Mereka dari Jakarta menuju Morosi untuk bekerja kembali,” ungkap Kapolda di Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur Sultra, Minggu (15/3/2020).

Dia menjelaskan, 40 TKA tersebut telah dilengkapi dengan surat dari karantina kesehatan pelabuhan (KKP) dan perizinan dari Imigrasi sebelum tiba di Kendari. Akibat video itu, lanjut Merdisyam, telah terjadi keresahan di tengah masyarakat dan menjadi viral setelah ada yang mengunggah di media sosial.

Oleh karena itu, ia mengimbau kepada masyarakat agar tidak menyebar informasi yang membuat keresahan karena bisa dijerat pidana Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Sumber : kompas.com
Editor : Mahadi

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: