Istri Menkumham Yasonna Laoly Meninggal Dunia

Istri Menkumham Yasonna Laoly Meninggal Dunia
Istri Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna H Laoly, Elisye W Ketaren. (f:ist/mistar)

Jakarta, MISTAR.ID

Elisye W Ketaren, istri Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna H Laoly meninggal dunia di Rumah Sakit Medistra Gatot Subroto, Jakarta, Kamis (10/6/21). Kabar meninggalnya Elisye W Ketaren kali pertama disampaikan oleh Sekretaris Jenderal Kemenkumham, Komjen Andap Budhi Revianto.

“Almarhumah adalah isteri dari Menteri Hukum dan HAM RI Bapak Yasonna H Laoly. Meninggal pada hari Kamis, 10 Juni 2021 sekira pukul 15.25 WIB di RS Medistra Gatot Subroto Jakarta Selatan,” tulis Andap dalam keterangan tertulisnya.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melayat mendiang istri Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Elisye W Ketaren di Rumah Duka Sentosa, RSPAD Gatot Soebroto. Namun, tidak disebutkan penyebab meninggalnya istri Yasonna. Rencananya, jenazah akan dimakamkan di pemakaman Sandiego Hills, Karawang Barat pada Sabtu (12/6/21).

Baca Juga:Lagi! Warga Siantar Terpapar Covid-19 Tambah 18 Orang, 2 Meninggal Dunia

“Kabarnya almarhum Ibu Elisye akan dimakamkan di Sandiego Hills Sabtu besok. Tanggal 12 (Juni),” ujar seorang pelawat di Rumah Duka Sentosa RSPAD Gatot Subroto. “Benar. Informasi mendiang istri Pak Yasonna akan dimakamkan di Sandiego Hills,” ujar pelawat lainnya.

Tidak banyak catatan tentang masa kecil dan remaja Elisye W Ketaren. Dikutip dari media, Jumat (11/6/21), Elisye menikah dengan Yasonna Laoly semasa Yasonna baru lulus kuliah. Yasona lulus kuliah pada 1978. Saat menikahi Elisye, Yasonna berprofesi sebagai pengacara independen yang tidak punya penghasilan tetap. Namun, rasa percaya diri sebagai pengacara membuatnya nekat menikahi Elisye.

Dari pernikahan dengan Elisye, Yasonna dikaruniai empat anak yaitu Novrida Isabella Laoly, Fransisca Putri Askari Laoly, Yamitema Tirtajaya Laoly, dan Jonathan Romy Laoly. (viva/tribun/hm12)