25 C
Medan
Thursday, June 30, 2022
spot_img

Gubernur Bali Menutup Pantai Sehari Setelah Dibuka Kembali

Badung, MISTAR.ID

Gubernur Bali I Wayan Koster mengatakan dia akan mencabut keputusan Dinas Pariwisata Badung yang membuka kembali dua pantai di Kabupaten Badung untuk peselancar asing.

“Saya akan memberi tahu kepada kepala agen pariwisata Badung, bahwa kami belum membuka kembali pariwisata kami. Saya tidak setuju dengan pembukaan kembali dan keputusan itu harus dibatalkan,” kata Koster pada hari Selasa (2/6/20).

Koster mengatakan dia telah mengeluarkan surat edaran yang mengatur penutupan tujuan wisata di Bali sampai pemberitahuan lebih lanjut dan dia belum mencabutnya.

“Kami telah menginstruksikan untuk menutup tempat wisata melalui surat edaran dan kami belum membuka kembali,” katanya.

Pada hari Senin, Dinas Pariwisata Badung membuka akses ke dua pantai di Kabupaten Badung, Pantai Canggu dan pantai Labuan Sait, untuk peselancar asing.

Kepala dinas parawisata, I Made Badra, mengatakan pantai masih terlarang bagi wisatawan domestik dan non-peselancar.

“Peselancar asing stres setelah tinggal di dalam ruangan selama tiga bulan, jadi kami memberi mereka sedikit keringanan hukuman selama mereka mengikuti protokol kesehatan,” kata Badra. “Sebelum memasuki pantai, mereka harus diperiksa di pos Balawista dan oleh gugus tugas Covid-19 dari dua desa di mana pantai berada.”

Dia juga mengatakan bahwa semua peselancar asing diharuskan memakai masker wajah.

“Kami akan memeriksa suhu setiap pengunjung, mereka yang memiliki suhu tinggi akan segera dibawa ke pusat kesehatan masyarakat terdekat,” kata Badra.

Hingga Senin, Bali mencatat 482 kasus COVID-19 dengan lima kematian dan 334 pemulihan. (TheJakartaPost/JA/hm06)

 

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: