26.7 C
Medan
Wednesday, September 28, 2022
spot_img

Doakan Jokowi-Ma’ruf Mampu Bertugas, Ribuan Jamaah Istighatsah Kubro

Jakarta | Mistar – Ribuan jamaah istighatsah kubro di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Kamis (17/10/19) malam, mendoakan pasangan Presiden dan Wapres terpilih Jokowi-Ma’ruf mampu menjalankan tugas sebaik-baiknya lima tahun ke depan.

Istighatsah yang diselenggarakan Master C19 selaku lembaga pendukung KH Ma’ruf Amin, itu bertujuan ikut menyejukkan suasana menjelang pelantikan Presiden dan Wapres terpilih.

“Malam ini disamping rasa syukur kita terhadap Pilpres yang berjalan aman, damai, kita juga mendoakan pak Jokowi-Ma’ruf Amin diberikan kesehatan bisa menjalankan tugas sebaik-baiknya,” kata Dewan Pakar Master C19 Juri Ardiantoro.

Juri mengatakan rasa terima kasihnya atas kesediaan para ulama dan ribuan jamaah untuk hadir dalam acara istighatsah kubro tersebut. Menurutnya para ulama dan jamaah yang hadir ada yang berasal dari luar Jakarta, bahkan luar Pulau Jawa.

“Tujuan istighatsah ini tentu tradisi baik untuk kita bermunajat kepada Allah SWT. Alhamdulillah kita sudah melalui perjalanan Pilpres dengan baik. Dan dua hari lagi pak Jokowi dan KH Ma’ruf Amin akan dilantik sah menjadi Presiden dan Wapres lima tahun yang akan datang,” tutur dia.

Ketua Dewan Pembina Master C19, Gus Syauqi Ma’ruf Amin mengatakan istighatsah kubro bertajuk mengetuk langit menebar damai, digelar untuk mendoakan agar bangsa Indonesia dipayungi kedamaian.

Putra Wapres terpilih Ma’ruf Amin itu mengatakan, menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, suasana di masyarakat sedikit gaduh. Kegaduhan itu, kata dia, bisa jadi karena efek suhu politik.

“Karena itu, sangat tepat bila ada kegiatan yang bisa membuat menyejukkan masyarakat,” jelas dia.

Lebih jauh dia mengatakan doa dalam istighatsah dari para kiai sepuh dan habaib diharapkan akan dijawab oleh Allah SWT. Dengan demikian, bangsa Indonesia akan menuai kedamaian dalam berbangsa dan bernegara.

Sumber: Antara
Editor: Luhut Simanjuntak

Related Articles

bon dan benn

TRENDING NOW

NU Sarankan Legislatif dan Eksekutif Duduk Bersama Bahas P-APBD Dairi

Dairi, MISTAR.ID Ketua Nahdatul Ulama (NU) Kabupaten Dairi Tuppak Padang angkat bicara terkait belum dibahasnya Perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (P-APBD) Tahun Anggaran 2022 Kabupaten...

Kinerja Perusahaan Pembiayaan di Sumut Stabil dan Bertumbuh

Medan, MISTAR.ID Direktur Pengawasan Lembaga Jasa Keuangan OJK, Untung Santoso mewakili Kepala OJK Regional 5 Sumatera Bagian Utara, Yusup Ansori mengatakan kinerja perusahaan pembiayaan di...

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: