26.7 C
Medan
Thursday, September 29, 2022
spot_img

Wali Kota Medan: Peran Intelektual Penting dalam Pembangunan

Medan, MISTAR.ID

Peran intelektual muda diharapkan mampu berkontribusi dalam pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

Penegasan ini disampaikan Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution dalam sambutannya saat  membuka Musda XXIV Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam (BADKO HMI) Sumatera Utara di Wisma Benteng, sebagaimana dalam siaran persnya, Jumat (26/11/21).

“Harapannya, melalui Musda ini akan terpilih Ketua BADKO HMI Sumut yang dapat bersinergi dan berkolaborasi dengan semua pihak termasuk Pemko Medan guna mendukung pembangunan,” ucapnya.

Baca Juga:Tak Hanya Kejar Target, Wali Kota Medan Ingatkan Perbaikan Jalan Harus Berkualitas

Dikatakan Bobby, sebagai intelektual muda Islam yang berasal dari kampus tentunya menyandang dua tugas yakni tugas sebagai khalifah di muka bumi untuk menyebarkan syiar Islam dan tugas sebagai warga negara Indonesia untuk terus menjaga tetap tegak berdirinya kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan bersinergi dengan semua pihak.

“Saya harapkan melalui Musda XXIV ini dapat melahirkan program kerja dan terpilihnya Ketua BADKO HMI Sumut yang baru. Artinya dapat melahirkan pimpinan yang berintegritas dan tidak mudah diintervensi sehingga dapat melanjutkan program yang sudah baik serta dapat bersinergitas,” kata Bobby.

Menurut Bobby, sesuai tugas HMI dalam menyebarkan syiar Islam, tentunya hal ini dapat dimulai dari mesjid. Sebab awal Rasulullah Muhammad SAW mendirikan mesjid bukan hanya sebagai tempat ibadah. Melainkan sebagai tempat peradaban manusia yang bersyariat Islam.

Baca Juga:Wali Kota Medan Ajak Pencari Kerja Manfaatkan Virtual Job Fair

“Selain tempat ibadah, mesjid juga diperuntukkan untuk kehidupan lainnya seperti sosial, ekonomi dan politik. Selain itu peran mesjid harus bisa menjadi pembentukan generasi muda intelektual,” jelas Bobby.

Sementara itu Ketua BADKO HMI Sumut Alwi Hasbih Silalahi kepada wartawan, Jumat (26/11/21) mengungkapkan bahwa Musda XXIV ini digelar dalam rangka regenerasi kepemimpinan di Badko HMI Sumut guna keberlangsungan organisasi.

Nantinya di antara dua kandidat yang terpilih menjadi Ketua BADKO HMI Sumut periode 2021-2023 dapat melanjutkan program yang sudah berjalan dengan baik dan melaksanakan program yang belum terlaksana. (amsal/hm14)

Related Articles

bon dan benn

TRENDING NOW

Jelang Ajang F1 H2O, Warga Minta Tanah Lapang Sisingamangaraja Tidak Dialih...

Toba, MISTAR.ID Sejak Kabupaten Toba menjadi kandidat tuan rumah penyelenggaraan Formula 1 Boat Race (F1 H2O) yang direncanakan digelar pada Februari 2023 mendatang, pemkab terus...
Pilpanag Simalungun Digelar 15 Maret 2023

Pilpanag Simalungun Digelar 15 Maret 2023

Tertarik mendaftar KIP Kuliah Beasiswa Kemendikbudristek, Simak Cara Daftar Berikut

Jakarta, MISTAR.ID KIP Kuliah adalah salah satu bantuan dana pendidikan yang dinaungi oleh Kemendikbudristek. Beasiswa ini ditujukan bagi siswa yang ingin melanjutkan pendidikan tinggi namun...

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: