26.7 C
Medan
Thursday, September 29, 2022
spot_img

Wali Kota Medan Beri Penghargaan Atlet Berprestasi di Peparnas Papua

Medan, MISTAR.ID

Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution memberikan penghargaan serta tali asih kepada para atlet National Paralympic Committee (NPC) Medan yang telah berhasil meraih prestasi di ajang Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua tahun 2021.

Pemberian penghargaan serta tali asih kepada atlet berprestasi diserahkan langsung Wali Kota Medan Bobby secara simbolis di gedung PKK Kota Medan, Minggu (5/12/21).

Sebagaimana dalam siaran persnya, Bobby dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas prestasi yang diraih para atlet Kota Medan yang telah berhasil menyumbangkan medali lebih dari 50 persen untuk Provinsi Sumut.

Baca Juga:Wali Kota Bobby Lepas 32 Atlet Peparnas Medan ke Papua

“Oleh sebab itu sudah sepantasnya Pemko Medan memberikan apresiasi sebagai motivasi bagi para atlet yang telah mewakili Provinsi Sumut di ajang Peparnas Papua tahun 2021,” ucap Bobby.

Bobby melanjutkan, dengan penghargaan ini bisa menjadi inspirasi dan penyemangat bagi atlet junior yang berkebutuhan khusus untuk terus bisa menggali potensi yang ada pada dirinya.

“Melalui olahraga ini juga, saya mengharapkan para atlet dapat memberikan kebanggan bagi dirinya, keluarga dan juga bagi masyarakat Medan. Apalagi di tahun 2024 nanti akan ada Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh dan Sumut. Oleh sebab itu diharapkan para atlet dapat lebih berprestasi dengan meraih medali yang lebih banyak lagi,” ujarnya.

Baca Juga:Wali Kota Medan Lepas Atlet untuk Berlaga di PON Papua

Dia menambahkan, Pemko Medan sangat mendukung dan memotivasi para atlet untuk terus berprestasi dengan menyediakan fasilitas olahraga yang telah menganggarkannya dalam APBD 2022.

Adapun perolehan medali yang berhasil diraih oleh atlet NPC Medan dalam Peparnas yang berlangsung dari tanggal 2-15 November 2021 di Papua ialah sebanyak 34 medali, dengan rincian 13 medali emas, 14 medali perak dan 7 medali perunggu. (amsal/hm14)

Related Articles

bon dan benn

TRENDING NOW

Jelang Ajang F1 H2O, Warga Minta Tanah Lapang Sisingamangaraja Tidak Dialih...

Toba, MISTAR.ID Sejak Kabupaten Toba menjadi kandidat tuan rumah penyelenggaraan Formula 1 Boat Race (F1 H2O) yang direncanakan digelar pada Februari 2023 mendatang, pemkab terus...
Pilpanag Simalungun Digelar 15 Maret 2023

Pilpanag Simalungun Digelar 15 Maret 2023

Tertarik mendaftar KIP Kuliah Beasiswa Kemendikbudristek, Simak Cara Daftar Berikut

Jakarta, MISTAR.ID KIP Kuliah adalah salah satu bantuan dana pendidikan yang dinaungi oleh Kemendikbudristek. Beasiswa ini ditujukan bagi siswa yang ingin melanjutkan pendidikan tinggi namun...

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: